Pique: Musim Ini Barca Nyaris Sempurna

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2013 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 14 46 806459 5yoGmsO2My.jpg Gerard Pique (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bek Barcelona, Gerard Pique, mengklaim kepastian timnya meraih trofi juara La Liga musim ini secara keseluruhan, bisa disebut torehan yang nyaris sempurna.

 

Barca dipastikan merebut gelar La Liga akhir pekan lalu, setelah Real Madrid hanya bermain imbang 1-1 melawan Espanyol. Pique pun menyanjung usaha keras rekan-rekan setimnya yang tak kenal menyerah sejak pekan pertama dalam merebut trofi La Liga musim ini.

 

"Kami telah melalui musim yang luar biasa. Ini adalah nilai 10 dari 10 nilai maksimal yang bisa didapatkan," tutur Pique, seperti diwartakan Football-Espana, Selasa (14/5/2013).

 

"Musim, yang hampir sempurna bagi kami, terutama melihat kami mendapatkan sangat dekat ke Copa del Rey dan final Liga Champions. Tim melakukan usaha keras untuk sampai ke final,’ jelas pemain internasional Spanyol ini.

 

Pique juga mengakui, Barca menjalani tahun yang sulit, terutama karena sakit yang diderita pelatih Tito Vilanova, juga bek Blaugrana, Eric Abidal. Selain itu, badai cedera juga sempat menerpa skuad Barca, oleh karena itu Pique ingin merayakan gelar juara ini dengan suka cita.

 

"Saya ingin merayakan juara. Ini merupakan tahun yang sulit, dan sekarang kami harus merayakannya. Kami tim terbaik di La Liga,” tegas mantan pemain Manchester United ini.

 

"Pada Sabtu malam, sebagian dari kami berkumpul untuk merayakan. Kami harus merayakan juara ini, kami perlu menikmati ini," tuntasnya.

 

Jangan lupa follow Twitter @bola_okezone

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini