Barca Wujudkan Mimpi Fabregas Raih Gelar Liga

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 13 Mei 2013 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 13 46 805862 ncAotVMti4.jpg Cesc Fabregas. (Foto: Daylife)

BARCELONA - Barcelona telah memastikan gelar juara La Liga yang ke-22 pada musim ini. Pencapaian tersebut cukup membuat bahagia Cesc Fabregas yang memang sudah lama menantikan gelar liga dalam karier sepakbolanya.

Kepindahan Fabregas dari Arsenal ke Barcelona pada 15 Agustus 2011 lalu dengan mahar 29 juta euro, seolah tak sia-sia. Pasalnya, catatan prestasi yang diraihnya bersama El Barca jauh lebih dibandingkan kala membela The Gunners.

Sejak musim pertamanya di Camp Nou, Fabregas langsung meraih trofi Copa del Rey dan Piala Super Eropa. Sementara di Arsenal, Fabregas yang bergabung sejak 2003 hanya meraih FA Cup dan Community Shield.

Hingga akhirnya di musim ini, salah satu mimpi Fabregas untuk memenangkan gelar liga terwujudkan. "Meraih gelar juara liga merupakan impian saya sejak lama. Saya berharap kesuksesan ini bisa terus berlanjut," ujar Fabregas, seperti dilansir Football-Espana.

Pemain berusia 26 tahun ini juga merasa bahwa performanya jauh lebih baik pada musim in, tercatat dengan torehan 10 gol di La Liga. “Saya merasa lebih baik musim ini, meskipun sempat mengalami penurunan performa saat menghadapi Milan di Liga Champions," paparnya.

Tak ingin ketinggalan berita sepakbola? Follow @bola_okezone

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini