Rosell: Barca Masih yang Terbaik di Planet Ini

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 13 Mei 2013 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 13 46 805859 OW7bT9mh1P.jpg Sandro Rosell. (Foto:ist)

BARCELONA - Barcelona akhirnya memastikan diri meraih gelar La Liga ke-22 pada musim ini usai Real Madrid tak mampu mengejar defisit poin Barca. Melihat pencapaian tersebut, Presiden Barca Sandro Rosell cukup gembira.

Kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid, Senin (13/5/2013) dini hari WIB, menjadi pelengkap kemenangan Barca pada musim ini. Rosell pun menilai bahwa gelar juara kali ini adalah bentuk usaha dari timnya usai ditinggal pelatih Josep ‘Pep’ Guardiola.

“Gelar liga ini sangat istimewa. Ini adalah hadiah untuk semua usaha, semangat juang dan ketekunan yang luar biasa dari pemain dalam sebuah tim,” ujar Rosell, seperti dilansir Marca.

“Apabila saya harus menyebutkan dua orang di gelar liga, saya akan menyebut nama Tito (Vilanova) dan (Éric) Abidal. Ini telah menjadi kemenangan liga khusus. Yang paling istimewa dalam sejarah klub setelah begitu banyak kemunduran dan komplikasi,” sambungnya.

Melihat pencapaian ini, Rosell tetap melihat bahwa El Barca sebagai klub yang terbaik di dunia saat ini. Meskipun, beberapa pihak mengklaim bahwa era Barca telah habis menyusul kekalahan telak dari Bayern Munich di Liga Champions.

"Saya percaya kami selalu yang terbaik di dunia. Kami masih klub terbaik di planet ini. Namun, Anda harus kritis terhadap diri sendiri. Hal-hal yang kami pikir harus ditingkatkan harus ditingkatkan," katanya.

Rosell juga sangat mengapresiasi kinerja pelatih Vilanova pada musim ini yang tetap membuat Barca tampil maksimal di berbagai kompetisi. Dirinya pun berharap Barca bisa menyelesaikan musim ini dengan capaian 100 poin.

”Tito memiliki visi yang jelas Dia sangat dihormati oleh semua orang yang saya suka segala sesuatu tentang Tito Dia telah mengisi kekosongan yang ditinggalkan (Pep) Guardiola, yang bukanlah tugas yang mudah,” pujinya.

”Sekarang liga telah dimenangkan, kita ingin mencapai 100 poin dan juga catatan gol. Ini motif lain untuk (para suporter) terus datang ke Nou Camp dan mendukung tim,” tandasnya.

Tak ingin ketinggalan berita sepakbola? Follow @bola_okezone

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini