"Era Barca Berakhir? Ini Bukti Konsistensi Kami!"

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 13 Mei 2013 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 13 46 805848 5b7v5PFwLs.JPG Direktur klub Barcelona Andoni Zubizarreta (Foto: Reuters)

BARCELONA - Direktur klub Barcelona Andoni Zubizarreta membantah opini sejumlah kalangan yang menyebut era keemasan Barcelona telah berakhir. Sukses di La Liga menjadi bukti yang membantah semua tudingan tersebut.

Barca memastikan keluar sebagai jawara La Liga usai rivalnya Real Madrid hanya bermain imbang kontra Espanyol, Minggu dini hari kemenangan. Dengan selisih tujuh poin di dua pertandingan tersisa yang harus dimainkan El Real, posisi Blaugrana di puncak klasemen pun tak tergoyahkan.

Kemenangan 2-1 yang dipetik Barca atas Atletico Madrid di Vicente Calderon, dini hari tadi bahkan mempertegas superioritas El Barca di La Liga. Kemenangan tersebut melengkapi pesta sukses Barca meraih titel juara ke-22.

Usai pertandingan, Zubizarreta pun langsung memberikan komentar. Pertama-tama, dia langsung menyerang balik sejumlah kalangan yang menyebut ‘Barca sudah habis’ setelah dilumat habisa Bayern Munich dengan agregat 0-7 pada semifinal Liga Champions, awal bulan ini.

“Orang-orang berbicara soal berakhirnya siklus  Barcelona. Tapi, kami justru kembali memenangi trofi La Liga, trofi yang juga menjadi bukti konsistensi kami,” ujar Zubizarreta seperti dikutip Goal.

“Skuad ini sudah membuktikan mampu mempertahankan daya jelajahnya dengan kemampuan luar biasa untuk bersaing. Kami, harus tahu pasti di mana posisi kami. Kami juga harus terus berpegang pada gaya bermain kami dan Tito (Vilanova) menerima tantangan untuk terus mempertahankan filosofi kami,” sambungnya.

Memang, Zubizarreta juga tak menutup mata bahwa kekalahan Barca dari Bayern bukan hanya sekadar kesialan seperti saat mereka disingkirkan Chelsea dan Inter Milan beberapa tahun lalu. Untuk itu, dia mengaku akan melakukan beberapa perubahan demi mempertahankan konsistensi Blaugrana.

Sejauh ini, memang belum ada konfirmasi resmi terkait pemain yang berada dalam bidikan tim raksasa Katalans tersebut. Namun menurut isu yang berembus, El Barca menjadikan Mats Hummels (bek Borussia Dortmund) dan Neymar da Silva (Santos) sebagai buruan utama di bursa transfer musim panas ini.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini