Buffon Bangga Angkat Trofi Sebagai Kapten

Rintani Mundari, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2013 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 12 47 805706 6fyCeFlNy9.jpg Para punggawa Juventus memastikan diri tampil sebagai Scudetto musim 2012-13. (Foto: Reuters)

TURINScudetto musim 2012-13 menjadi hadiah terindah dan momen paling berharga bagi portiere Juventus, Gianluigi Buffon. Pasalnya, ini menjadi Scudetto pertama Buffon sebagai kapten dalam 12 musim pengabdiannya bersama Bianconeri.

 

Seperti diketahui, Buffon menggantikan peran Alessandro Del Piero yang musim lalu meninggalkan Turin dan bergabung dengan klub asal Australia, Sydney FC. Jelas hal tersebut membuat kiper andalan tim nasional Italia itu bangga, terlebih kapten memiliki kesempatan pertama mengangkat mahkota juara.

 

Saat disinggung mengenai masa depan, mantan kiper Parma itu menegaskan kesetiannya. Buffon bahkan mengaku bahwa tak terpikirkan di benaknya saat ini klub selain Juventus.

 

“Saya bahagia menjadi pemain yang penting bagi para penggemar dan tim. Mengenai masa depan, saya tidak mempertimbangkan tim lain,” tegas Buffon, seperti dilansir Football Italia, Minggu (12/5/2013).

 

Buffon menambahkan sukses Juve selama dua musim ini karena banyaknya pemain yang memiliki andil penting bagi tim. Kiper 35 tahun itu juga mengungkapkan sosok yang tepat menggantikan posisinya sebagai kapten kelak.

 

“Apabila sebuah tim sukses dalam dua musim beruntun, itu artinya banyak pemain penting dalam tim tersebut yang layak menjadi kapten suatu saat nanti. Kami memiliki pemain seperti Giorgio Chiellini, Claudio Marchisio, Arturo Vidal, dan Leonardo Bonucci yang mampu mengemban tugas tersebut,” tandasnya.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow @bola_okezone

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini