Raih Scudetto, Chiellini: Ini Berkat Inter

Rintani Mundari, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2013 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 12 47 805689 t8zrH2z2me.jpg Juventus memastikan Scudetto musim ini dengan 27 kemenangan dalam 37 pertandingan. (Foto: Reuters)

TURIN – Bek tangguh Juventus, Giorgio Chiellini menegaskan bahwa kekalahan kontra Inter Milan membuat timnya tersadar bahwa Bianconeri bukanlah tim yang tidak terkalahkan. Juve sendiri memastikan diri tampil jawara Serie A musim ini, sekaligus menjadi yang kedua dalam dua musim beruntun.

Seperti diketahui bahwa saat Si Nyonya Tua tengah menjaga catatan manis tak terkalahkan. Nerazzurri justru berhasil merusak catatan tersebut saat di angka 49. Pasukan Andrea Stramaccioni itu berhasil mengalahkan Juve dengan skor akhir 1-3.

“Apakah kami khawatir kehilangan gelar? Inter telah membangunkan kami dari mimpi. Karena awalnya kami berpikir bahwa kami tidak terkalahkan. Hingga kekalahan itu membuat kami kembali berpijak ke tanah,” tutur Chiellini, seperti dilansir Football Italia, Minggu (12/5/2013).

“Dari titik itulah kami memulainya kembali. Banyak yang berpikir bahwa kami intensitas kami akan menurun di panggung Serie A usai melangkah ke Liga Champions. Namun, kami mampu mempertahankan konsentrasi pada kedua turnamen tersebut,” lanjut pria Italia tersebut.

Juve berhasil meraih Scudetto musim ini dengan catatan yang tidak terlalu mengagumkan dibandingkan dengan raihan musim lalu. Dalam 37 laga, Bianconeri meraih 27 kemenangan dengan 6 imbang dan menelan empat kekalahan. Sementara musim 2011-12, Juve sama sekali tak terkalahkan.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow @bola_okezone

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini