Conte: Tak Mudah Rebut Scudetto Musim Ini

Rintani Mundari, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2013 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 12 47 805673 XcOKX7fiPS.jpg Antonio Conte bersama sang istri dan buah hatinya. (Foto: Reuters)

TURIN – Antonio Conte kembali mempersembahkan gelar Scudetto musim ini untuk Juventus, sekaligus menjadi yang kedua dalam dua musim beruntun. Wajar apabila kemudian anak didiknya melayangkan pujian untuk pelatih berusia 43 tahun itu.

Bek andal Bianconeri, Giorgio Chellini pun tak ingin ketinggalan memberi pujian bagi sang allenatore. Pemain internasional Italia itu menilai bahwa Conte merupakan salah satu pelatih dan kunci sukses Juve musim ini. Namun, Conte justru menolak pujian tersebut, menurutnya pemainnya yang memiliki peran penting.

“Para pemain menjadi aktor protagonis selama dua musim terakhir, ini karena mereka fokus pada pekerjaan dan berlatih dengan cara terbaik,” kata Conte, seperti dilansir Football Espana, Minggu (12/5/2013).

“Apakah nanti kami dapat kembali menang? Ini tentu akan sangat berat, sebab kami butuh kerja keras dan tidak pernah merasa puas. Sangat sulit bagi kami untuk mengejar Scudetto musim ini,” tutup Conte.

Conte menambahkan bahwa satu pemain yang membuatnya terkesan ialah Paul Pogba. Bintang muda yang kariernya disia-siakan jawara Premier League musim ini, Manchester United.

“Pemain yang membuat saya terkesan adalah Paul Pogba, jangan lupakan bahwa musim lalu dia berada di tim muda Manchester United dan sama sekali tidak pernah bermain,” tandasnya.

Kendati Juve kembali tampil sebagai kampiun Serie A musim ini. Namun, Si Nyonya Tua gagal memecahkan rekor nilai tertinggi. Rekor tersebut dipegang oleh Fabio Capello musim 2005-06 dengan mengemas 91 poin

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow @bola_okezone

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini