Fergie 27 Tahun di United, Conte: Saya Akan Jenuh

Rintani Mundari, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2013 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 12 47 805632 sxwlrTpeCj.jpg Antonio Conte. (Foto: Reuters)

TURIN Allenatore Juventus, Antonio Conte menolak dibandingkan dengan pelatih yang beberapa waktu lalu menggemparkan dunia olahraga terkait keputusan pensiunnya, Sir Alex Ferguson. Hal tersebut menyusul kesuksesan Conte mempersembahkan dua gelar Scudetto selama dua musim beruntun bagi Bianconeri.

 

Conte menilai akan sangat membosankan menjadi seorang Ferguson. Pelatih yang menghabiskan 26 musim waktunya untuk menukangi satu klub bernama Manchester United.

 

Pelatih yang kini berusia 43 tahun itu sebelumnya juga menghabiskan 13 musim kariernya sebagai pesepakbola bersama Si Nyonya Tua. Sementara saat menjadi pemain, Conte mempersembahkan lima gelar Serie A untuk Juve, 1994–95, 1996–97, 1997–98, 2001–02, 2002–03.

 

“Saya sebagai Ferguson versi Juventus? Tentu saya sangat menghormatinya sebagai seorang pelatih hebat. Tapi, saya pasti akan bosan apabila harus melatih di klub yang sama selama 27 tahun,” tegas Conte, seperti dilansir Yahoo Sports, Minggu (12/5/2013).

 

Sejak menukangi Juve dua musim lalu, pria Italia itu sukses mempersembahkan tiga trofi bagi Juve. Sukses itulah yang kemudian mengantar Conte dinobatkan sebagai Trofeo Maestrelli Best Italian Manager 2011 atau pelatih terbaik Serie A.

 

Meski demikian, Conte mengaku belum puas dengan apa yang telah diraihnya saat ini. Conte menegaskan bahwa ini merupakan awal dan masih akan terus mewujudkan impiannya meraih banyak prestasi.

 

“Jika ada yang berpikir saya telah puas dengan menjuarai Serie maka mereka salah. Justru saya kian haus (meraih trofi). Seorang pelatih selalu mencari cara demi mengembangkan tim. Bukan hanya kualitas, namun juga ambisi untuk menang,” tandasnya.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow @bola_okezone

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini