Conte: Juventus Saat Ini Berbeda dengan Era Lippi

A. Firdaus, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2013 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 12 47 805591 u5nzyE3yod.jpg Conte bersama Istri, Elisabetta dan sang anak, Vitoria (foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Antonio Conte menganggap saat ini tim yang dilatihnya berbeda dengan Juve di era mana pun. Baginya Bianconeri yang ditukanginya saat ini memiliki beberapa elemen yang berbeda.

 

Juve baru saja meraih trofi dan merayakannya di Juventus Stadium, markas kebanggaan mereka, setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Cagliari. Bahkan Nyonya Tua sempat tertinggal lebih dulu lewat kaki Victor Ibarbo pada menit ke-12, sebelum akhirnya Mirko Vucinic membuat pertandingan imbang di babak kedua.

 

“Semua ini sangat luar biasa. Faktanya kami mencapai kesuksesan ini dan meneruskan gelar yang kami dapatkan pada musim lalu,” ucap Conte, seperti dilansir Football-Italia, Minggu (12/5/2013).

 

“Saya tidak berpikir Juventus saat ini menyerupai klub ini sebelumnya. Dalam hal semangat dan tekad mungkin tim ini bisa dikaitkan saat dilatih Marcello Lippi, tapi untuk ide dan gaya permainan sepakbola, saya pikir tidak seperti tim yang lain,” sambung Conte.

 

Sementara itu meski sudah mengenggam juara, namun mantan pelatih Siena itu berharap timnya bisa fokus di sisa laga kompetisi musim ini. Pada giornata pamungkas, anak-anak asuhan Conte ini bakal melawat ke markas Sampdoria, Senin (20/5/2013).

 

“Ada satu pertandingan lagi, kemudian kami akan pergi untuk menikmati liburan kami pantas, mengingat selama dua musim kami telah bekerja keras. Kami perlu melakukan istirahat dengan baik, karena kami telah menguras banyak energi untuk mencapai target tersebut,” tegasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini