nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Muller, Gotze, Lewandowski Bisa Sisihkan Messi"

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2013 05:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 05 11 48 805328 YsZ5INBNQK.jpg Thomas Muller. (Foto: Reuters)

BERN - Dalam empat tahun terakhir, penghargaan Ballon d’Or selalu jatuh ke tangan bintang Barcelona Lionel Messi. Namun, mantan pelatih Bayern Munich, Ottmar Hitzfield menilai bahwa Ballon d’Or tahun ini, beberapa pemain yang berkompetisi di Bundesliga akan mendapat peluang yang sama seperti Messi.

 

Hitzfield, yang kini menjadi arsitek Timnas Swiss, mengatakan bahwa All German Final, antara Borussia Dortmund dan Bayern Munich pada Liga Champions musim ini akan menjadi salah satu faktor penentu peraih Ballon d’Or 2013. Dan, ia pun mengerucutkannya pada tiga nama, Thomas Muller, Mario Gotze, dan Robert Lewandowski.

 

“Para pemain Bayern dan Dortmund memiliki kesempatan pada ajang Penghargaan FIFA Ballon d’Or tahun ini. Final Liga Champions akan menjadi momen yang sangat penting,” ujar Hitzfield kepada Kicker, seperti dilansir Goal, Sabtu (11/5/2013).

 

“Thomas Muller telah membuat saya terkesan pada musim ini. Dia telah berkembang dengan benar-benar hebat. Dan, tentu saja Robert Lewandowski. Gotze juga sudah berkelas dunia. Kepindahannya akan memotivasi dirinya. Dan, penyesuaiannya di Munich akan menjadi lebih mudah jika ia datang sebagai pemenang Liga Champions,” sambungnya.

 

Ballon d’Or sendiri sudah lama tak didapatkan oleh pemain yang berkompetisi di Bundesliga. Direktur olah raga Bayern saat ini, Mathias Sammer merupakan pemain asal Bundesliga terakhir yang mendapatkannya, pada 1996, setelah pada tahun tersebut bersinar bersama Dortmund dan Timnas Jerman.

 

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini