Sensasi Scudetto bagi Buffon

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2013 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 10 47 804777 XDt2aAglpH.jpg Gianluigi Buffon, kapten Juventus musim ini. (Foto: Reuters)

TURIN - Juventus telah menahbiskan diri menjadi peraih Scudetto musim ini, usai menang atas Palermo, akhir pekan lalu. Portiere sekaligus kapten Bianconeri, Gianluigi Buffon pun membagi perasannya bagaimana meraih prestasi terbaik di Serie A Italia dalam dua tahun terakhir.

 

Buffon mengatakan, ada perbedaan antara Scudetto yang diraih Juve tahun ini dengan tahun sebelumnya. “Feeling dalam meraih Scudetto tahun ini tak sama dengan tahun lalu, karena saat itu mengejutkan, mengingat kami memulainya dengan mendapat ,” ujar Buffon, seperti dilansir Football-Italia, Jumat (10/5/2013).

 

“Tahun ini feeling-nya berbeda. Fakta bahwa kami adalah tim yang diincar untuk dikalahkan membuat kami (semangat) kami tersulut sejak Juli hingga sekarang, dan itu tentu saja menghadirkan sensasi tersendiri juga,” sambung pemegang 126 caps bersama Timnas Italia tersebut.

 

Saat ini Juve memang unggul cukup jauh -11 poin- dari pesaing terdekatnya, Napoli di papan klasemen sementara Serie A. Namun, Buffon mengatakan kalau hal tersebut tak semata-mata membuat perjuangan timnya jadi hambar, tapi justru hal tersebut membuat segalanya terasa hebat.

 

“Meraih kemenangan saat mengetahui para rival menunggu (tim) Anda melakukan kesalahan dan mengemban beban di pundak tidaklah mudah. Dan, berkaca pada kesulitan itu, maka mencapai hasil (terbaik) menghadirkan feeling yang hebat,” pungkas Buffon, yang pada 2006 masih setia dengan Juve, walau harus berlaga di kompetisi No.2, Serie B.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini