Abidal Merasa Barca Bakal Melepasnya

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2013 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 10 46 805035 0cU8ucNJZu.jpg Eric Abidal (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bek Barcelona, Eric Abidal dikabarkan mulai merasa klubnya menunda-nunda untuk menawarkan dirinya kontrak baru. Sikap itu dinilai Abidal sebagai salah satu sinyal manajemen Blaugrana tak berminat melanjutkan kerja sama.

 

Pemain asal Prancis ini baru kembali usai istirahat panjang untuk memulihkan kondisi usai menjalani operasi tranplantasi hati. Kesehatan Abidal yang belum stabil diyakini menjadi salah satu alasan Barca belum menawarkan perpanjangan kontrak.

 

Padahal, kontrak pemain berusia 33 tahun itu bakal habis pada akhir musim ini. Marca melaporkan bahwa rekan-rekan setim Abidal di Barcelona melihat mantan pemain Olympique Lyon ini bisa memberi ultimatum pada manajemen klub asal Katalan itu bila tak juga ditawari kontrak baru.

 

“Jika mereka masih tidak mengontak saya dalam waktu dekat sebelum musim berakhir, itu karena mereka tidak ingin saya melanjutkan karier lagi di klub ini,” begitu kata salah satu kolega Abidal di Barca, yang enggan disebutkan namanya, seperti dilansir Football-Espana, Jumat (10/5/2013).

 

Abidal bergabung bersama Barca usai dibeli dari Lyon pada Juni 2007 dengan biaya transfer senilai 15 juta euro. Sejauh ini, Abidal baru empat kali memperkuat Barca di kompetisi La Liga.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini