nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa Atletico ke UCL, Simeone: Ini Berkat Pemain

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2013 17:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 05 09 46 804678 z8xCoF2JZP.jpg Diego Simeone. (Foto: Daylife)

MADRID - Atletico Madrid memastikan tiket ke Liga Champions musim depan usai mengalahkan Celta Vigo 3-1, Kamis (9/5/2013) dini hari WIB. Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone pun mengaku senang dan berterima kasih kepada semua pihak atas pencapaian timnya.

Menggantikan posisi Gregorio Manzano pada 23 Desember 2011, Simeone langsung membuat Atletico berjaya di Eropa. Dua gelar telah Simeone berikan, antara lain trofi Europa League 2012 dan trofi Super Cup pad Agustus 2012.

Sedangkan pada musim ini, Simeone berhasil membawa Radamel Falcao dkk finis di posisi ketiga klasemen La Liga dan memastikan diri ke kompetisi Eropa. Pasalnya, Atletico unggul 14 poin dari Real Sociedad di peringkat empat..

Atas pencapaiannya tersebut, pelatih asal Argentina itu langsung berterima kasih ke pihak-pihak yang telah mendukungnya. "Saya ingin berterima kasih atas pekerjaan baik yang dilakukan orang-orang di Atletico Madrid. Sejak saya tiba, pada Desember 2011, kami mencoba untuk untuk berada di posisi ini," kata Simeone, seperti dilansir Goal.

"Pada tahun pertama, kami mengakhirinya dengan kata nyaris, tapi kami memenangi Europa League dan Super Cup, kemudian kami bekerja untuk sampai di titik ini. Saya harus menggarisbawahi kerja keras dari para pemain kami."

"Juga ada banyak orang di belakang yang tidak bisa anda lihat, orang-orang yang bekerja di klub ini, dokter klub, semua orang ini bekerja di sini sehari-hari. Hari ini adalah hari yang sangat penting bagi orang-orang tersebut, dan saya harus berterima kasih pada mereka semua," tandasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini