nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shaqiri Pengin Bayern seperti Barca

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2013 05:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 05 05 48 802354 vJE68nqWuf.jpg Xherdan Shaqiri. (Foto: Reuters)

MUNICH - Dalam satu dekade terakhir, Barcelona telah menjadi klub dengan permainan mengagumkan dan mampu mendominasi Eropa. Gelandang Bayern Munich -klub yang sukses mempermalukan Barca pada musim ini-, Xherdan Shaqiri, berharap timnya bisa mengikuti apa yang telah dicapai Blaugrana.

 

Pada semifinal Liga Champions musim ini, Bayern dua kali mendominasi Barca. Pada leg pertama yang berlangsung di Allianz Arena, Die Roten menghajar Lionel Messi dkk. dengan skor telak 4-0, dan pada pertemuan kedua di Camp Nou, mereka kembali menang 3-0. Bayern pun akhirnya melenggang ke final dengan keunggulan agregat 7-0.

 

“Saya yakin kalau semua orang di Bayern ingin memenangi banyak trofi. Tak akan ada yang duduk dan bersantai jika kami ingin meraih treble. Saya bermimpi (Bayern) menjadi dominan seperti Barcelona dalam beberapa tahun terakhir -dan itu akan menjadi target Bayern,” ujar Shaqiri kepada Bild, seperti dilansir Goal, Minggu (5/5/2013).

 

Shaqiri juga mengomentari pencapaian fantastis yang ditorehkan oleh Jupp Heynckes dalam mengarsiteki Bayern musim ini. Menurutnya, kendati musim depan Die Roten akan dilatih oleh pelatih sekelas Josep Pep Guardiola, namun apa yang telah dicapai Heynckes bukanlah sesuatu yang mudah untuk diikuti.

 

“Akan sulit bagi pelatih manapun, pada musim berikutnya, untuk mengikuti jejak Jupp Heynckes. (Kesuksesan Heynckes) akan menjadi warisan yang hebat. Kami berhasil melakukan (hal hebat) melawan Barcelona, terima kasih kepada Heynckes. Kami menjalani musim sensasional yang akan bernilai historis,” pungkasnya.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini