nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Voli Grosskreutz Dibalas Tandukan Gomez

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2013 23:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 05 04 48 802324 ccM2gsZyWb.jpg Kevin Grosskreutz usai mencetak gol ke gawang Bayern Munich. (Foto: Reuters)

DORTMUND - Babak pertama pertandingan lanjutan Bundesliga antara Borussia Dortmund dan Bayern Munich berakhir imbang 1-1. Sempat memimpin lewat gol Kevin Grosskreutz pada menit 11, Die Borussen akhirnya harus kebobolan oleh tandukan Mario Gomez pada menit 23 dan membuat kedudukan menjadi sama kuat.

 

Pada laga “pemanasan” final Liga Champions, yang dihelat di Signal Iduna Park, Sabtu (4/5/) malam WIB tersebut, Bayern, yang tampil tanpa diperkuat sejumlah pilar utama, sempat tertekan. Namun, setelah mencetak gol balasan, pasukan Jupp Heynckes itu mampu tampil dominan dengan melakukan serangan-serangan berbahaya ke daerah pertahanan Die Borussen.

 

Jalannya pertandingan

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Dortmund tancap gas. Hasilnya, pada menit 11, mereka sudah unggul lewat gol yang diciptakan Kevin Grosskreutz. Diawali pergerakan impresif Julian Schieber di sisi kanan pertahanan Bayern, bola kemudian dikirim ke kotak penalti untuk disambut oleh Grosskreutz dengan tendangan voli. Tuan rumah pun memimpin 1-0.  

 

Die Borussen benar-benar ingin menunjukkan kalau mereka adalah lawan yang pantas bagi Bayern di final Liga Champions musim ini. Pada menit 13, mereka menampilkan permainan fantastis, sebelum Ilkay Gundogan melakukan umpan satu-dua dengan Robert Lewandowski. Gundogan pun kemudian terjatuh di dalam kotak terlarang, namun wasit tak melihat adanya pelanggaran.

 

Pada menit 23, Bayern mampu menyamakan kedudukan lewat striker mereka, Mario Gomez. Setelah mengirim bola pada Rafinha, Gomez masuk ke dalam kotak penalti dan menunggu umpan. Dan, setelah Rafinha melakukan crossing ke dalam kotak penalti Dortmund, Gomez pun menyambutnya dengan tandukan yang membuat bola masuk ke gawang. Skor menjadi 1-1.

 

Memasuki menit 31, Dortmund mendapat peluang lewat Lewandowski. Berawal dari kesalahan yang dilakukan Rafinha, Lewandowski kemudian meraih bola dan merangsek ke dalam kotak penalti dan melewati Jerome Boateng dan Daniel Van Buyten. Ia kemudian melepaskan tembakan, namun terlalu mudah bagi Manuel Neuer. Dan, hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-1.

 

Susunan pemain:

BORUSSIA DORTMUND: Weidenfeller, Grosskreutz, Subotic, Santana, Schmelzer, Sahin, Kehl, Blaszcykowski, Gundogan (Leitner 14’), Schieber, Lewandowski

 

BAYERN MUNICH: Neuer, Rafinha, Boateng, van Buyten, Contento, Tymoshchuck, Gustavo, Shaqiri, Pizarro, Alaba, Gomez

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini