nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Podolski Siap Naik Meja Operasi, Tak Ikut ke Indonesia?

Alfa Mandalika, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2013 17:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 05 02 45 801239 yEoddVUqJv.jpg Lukas Podolski. (Foto: Ist)

LONDON – Penyerang Arsenal Lukas Podolski dipastikan akan segera naik meja operasi guna memulihkan masalah pada pergelangan kakinya. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh pihak klub bahwa pemain asal Jerman ini akan naik meja operasi pada akhir musim ini.

 

Seperti dilansir Goal, Kamis (2/5/2013) tim medis The Gunners memang sudah menyarankan bahwa mantan pemain Koln ini harus melakukan operasi pada pergelangan kaki kirinya. Hal itu untuk mempercepat pemulihan Podolski sendiri.

 

Dengan kejadian ini, membuat Podolski harus absen membela Timnas Der Panzer dalam laga persahabatan menghadapi Ekuador dan Amerika Serikat pada tanggal 29 Mei dan 2 Juni. Situasi ini menjelaskan bahwa bukan hanya Arsenal yang merasa kehilangan, Timnas Jerman juga merasa seperti itu.

 

Usut punya usut, ternyata cedera yang dialami oleh Podolski tidak hanya pada pergelangan kaki saja, melainkan ada kombinasi cedera betis. Kondisi itu yang membuat pemain 27 tahun itu harus menepi selama dua bulan tidak dapat bermain dengan rekan-rekan dalam tim.

 

Kabar yang kurang baik ini memang harus dihadapi oleh The Gunners. Jelang berakhirnya musim Premier League musim ini, memang skuad Arsene Wenger membutuhkan tim yang solid untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

 

Saat ini, klub asal London bertengger pada posisi empat dengan torehan 64 poin. Mempunyai gap satu poin dengan Chelsea yang berada pada posisi ketiga dan dua poin dengan Tottenham Hotspur yang berada diperingkat kelima. Secara matematis, kans Arsenal masih terbuka lebar untuk berada dalam posisi empat besar.

 

Dengan cedera ini, Podolski juga terancam tidak ikut dalam skuad The Gunners yang akan melakoni tur pramusim ke Indonesia pada 7 Juni 2013 mendatang.

 

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami @bola_okezone

(acf)

Berita Terkait

Arsenal 2012/2013

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini