nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayern Cukur Hannover, Dortmund Pecundangi Mainz

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 20 April 2013 22:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 04 20 48 794919 mBCJafsf1k.jpg Para pemain Bayern Munich merayakan gol yang tercipta ke gawang Hannover. (Foto: Reuters)

HANNOVER - Kendati telah memastikan diri sebagai gelar juara Bundesliga musim ini, Bayern Munich tetap tampil serius kala bertandang ke markas Hannover, Sabtu (20/4) malam WIB. Tak tanggung-tanggung, enam gol mereka lesakkan ke gawang Hannover sebelum akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 6-1.  

 

Pertandingan memasuki menit 16, suporter tuan rumah dibuat terdiam oleh gol bunuh diri Lars Stindl. Mendapat umpan terobosan, David Alaba menusuk sisi kanan pertahanan Hannover dan langsung mengirim umpan ke tengah. Stindl yang berupaya menghalau bola, justru malah membelokkan arah bola sehingga masuk ke dalam gawang sendiri. Bayern unggul 1-0.

 

Memasuki menit 23, Franck Ribery memperbesar keunggulan Bayern menjadi 2-0. Berawal dari sebuah skema serangan balik, Claudio Pizarro mengirim umpan datar ke sisi kiri di mana ada Ribery sudah berdiri bebas. Pemain asal Prancis itu pun dengan mudah melepaskan tembakan pelan namun mampu mengecoh kiper Hannover, Ron-Robert Zieler.

 

Claudio Pizarro kembali menjadi otak serangan Bayern dan membuat Mario Gomez turut menyumbang gol pada menit 40. Nyaris serupa dengan gol sebelumnya, Pizarro yang sedang menguasai bola mengirim umpan datar, namun kali ini ke kanan, di mana Gomez menyambutnya dan melakukan tembakan keras ke gawang Zieler. Bayern menjauh 3-0.

 

Pada paruh kedua, tepatnya menit 62, Gomez mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Diawali pergerakan Jerome Boateng yang menyisir sisi kiri pertahanan Hannover, mantan bek Manchester City itu melepaskan umpan datar ke tengah yang langsung disambut dengan sontekan manis Gomez. Kedudukan pun berubah, 4-0 untuk tim tamu.

 

Pizarro, yang sebelumnya hanya menciptakan assist, mencetak gol pada menit 71, dengan proses yang nyaris serupa dengan gol keempat Bayern. Mendapat umpan terobosan di sisi kanan pertahanan Hannover, Alaba kemudian mengirim umpan datar ke dalam kotak penalti yang langsung disambut sontekan Pizarro, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 5-0.

 

Pada menit 84, Hannover akhirnya mampu memperkecil kedudukan, setelah Andre Hoffmann menjebol gawang Bayern, memanfaatkan blunder Manuel Neuer. Diawali tendangan bebas Christian Pander, bola kemudian dihalau diamankan Neuer. Namun, arah jatuhnya bola malah menguntungkan Hoffmann yang langsung menyambutnya dengan sundulan. Skor menjadi 5-1.

 

Dan, Pizarro pun akhirnya menutup pesta Bayern dengan mencetak gol pada menit 86. Berawal dari pergerakan impresif Arjen Robben, bola kemudian dikirim kepada Pizarro tinggal berhadapan dengan Zieler. Dengan satu kali kecohan, mantan pemain Werder Bremen itu kemudian melepaskan tembakan ke gawang kosong. Dan, Bayern pun menutup laga dengan kemenangan 6-1.

 

Dortmund taklukkan Mainz

Sementara itu, pada pertandingan lanjutan Bundesliga lainnya, Borussia Dortmund mampu mengemas tiga poin saat menjamu Mainz 05. Belum satu menit laga berjalan, tim tuan rumah sudah unggul lewat gol yang diciptakan Marco Reus, memanfaatkan bola liar, setelah terjadi benturan antara kiper Mainz dan penyerang Dortmund. Tuan rumah unggul 1-0.

 

Diperkirakan bakal mencetak banyak gol, nyatanya Dortmund harus menunggu hingga menit 87 untuk memperbesar keunggulan. Lolos dari jebakan offside, Lukasz Piszczek mengirim umpan ke tengah, di mana sudah ada Robert Lewandowski yang menyambutnya dengan sontekan. Dan, laga pun akhirnya usia dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan Die Borussen.

 

Dengan hasil tersebut, Dortmund semakin mengamankan posisi dua dengan poin 61, atau unggul delapan poin dari pesaing terdekat mereka, Bayer Leverkusen, yang pada pertandingan lain juga meraih kemenangan 5-0 atas Hoffenheim. Bundesliga sendiri masih menyisakan empat pertandingan lagi sebelum musim benar-benar berakhir.

 

Hasil lengkap pertandingan Bundesliga, Sabtu (20/4) malam WIB:

Borussia Dortmund 2-0 Mainz 06

Bayer Leverkusen 5-0 Hoffenheim

Hannover 96 1-6 Bayern Munich

Hamburger SV 2-1 Fortuna Dussldorf

Eintracht Frankfurt 1-0 Schalke 04

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow @bola_okezone

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini