nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayern dan Dortmund Berpesta Gol

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Sabtu 13 April 2013 23:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 04 13 48 791093 3SxyLkMJi2.jpg Selebrasi gol para pemain Bayern Munich. (Foto: Reuters)

MUNICH - Bayern Munich terus memastikan diri sebagai tim terkuat di Bundesliga dengan kembali menang atas Nurnberg di Allianz Arena, Sabtu (13/4/2013). Bayern yang telah memastikan titel juara Bundesliga pada musim ini, berhasil menang dengan skor telak 4-0.

Dalam laga ini, Jupp Heynckes menurunkan tim lapis keduanya dan menyimpan para pemain bintangnya, seperti Manuel Neuer, Javi Martinez, Arjen Robben, David Alaba, dan Mario Mandzukic.

The Bavarians pun mengandalakan duet Mario Gomez dan Claudio Pizarro pada laga ini, hasilnya pun sudah terlihat sejak laga baru dimulai. Pizarro berhasil melanjutkan bola hasil sepak pojok dari Franck Ribery, yang kemudian diteruskan kepada Jerome Boateng.

Boateng pun berhasil membuka pesta gol Munich pada menit kelima, skor pun berubah 1-0 bagi tuan rumah. Memasuki menit ke-17 giliran Mario Gomez yang berhasil menyematkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan dari Boateng.

Unggul dengan skor 2-0 tak lantas membuat para pemain FC Hollywood berpuas diri dan mengendurkan serangan. Terbukti, pada menit ke-24 giliran Rafinha yang berhasil menaklukan kiper Raphael Schäfer, skor 3-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki pertengahan babak kedua, Xherdan Shaqiri berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok dari Ribery dan menutup laga tersebut dengan skor 4-0 bagi kemenangan Bayern.. Kemenangan ini membuat posisi Bayern di puncak klasemen tak tergoyahkan dengan raihan 78 poin.

Pesta gol pun dialami oleh rival Bayern, Borussia Dortmund yang kali ini melakoni laga tandang ke markas Greuther Furth. Pasukan Jurgen Klopp tersebut berhasil menjebol gawang Furth sebanyak enam kali.

Mario Gotze menjadi pencetak gol pembuka dari Dortmund pada menit ke-12, selang tiga menit gilran Ilkay Gundongan yang mencetak gol kedua. Keunggulan skor 2-0 pun membuat Dortmund semakin nyaman menjalani laga.

Hasilnya, Blaszczykowski mencetak gol ketiga pada menit ke-28. Gundongan berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-34, Gotze pun sama mencetak gol keduanya pada menit ke-45 yang sukses menutup laga pada babak pertama dengan skor 5-0.

Pada paruh kedua, Edar Frib mampu menjebol gawang Dortmund pada menit ke-71 dan menjadi satu-satunya gol yang berhasil diciptakan oleh tuan rumah. Robert Lewandowski akhirnya menutup pesta gol Dorymund pada menit ke-81, skor pun 6-1 bagi kemenangan tim tamu.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Dortmund di posisi kedua kalsemen sementara Bundesliga. papan klasemen. Tiga poin dari laga ini juga memperlebar jarak menjadi 9 poin dengan Bayern Leverkusen yang berada di posisi ketiga.

Hasil Pertandingan Bundesliga lainnya, Sabtu (13/4/2013)

Wolfsburg 2-2 Hoffenheim (Arnold 14; Naldo 86 - Salihovic 35-p; Beck 63

Mainz 05 1-2 Hamburg SV (Parker 86 - Son 62, 81)

Dusseldorf 2-2 Werder Bremen (Reisinger 2, 49 - Junuzovic 16, Latka 71-bd)

Follow @bola_okezone untuk update seputar sepakbola

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini