Unjuk Kekuatan di Uji Coba Pamungkas

Ridwan Anshori, Jurnalis · Minggu 07 April 2013 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 06 49 787501

PURBALINGGA - Tim promosi Divisi Utama LPIS Persibangga Purbalingga bakal menantang Persires Bali Devata dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Goentoer Darjono, besok sore (7/4/2013). Laga friendly macth ini menjadi uji coba pamungkas sebelum menantang PSS Sleman dalam open ceremony Divisi Utama LPIS 14 April mendatang.

Manager Persibangga Rokhman Supriyadi mengatakan, serangkaian laga uji coba sudah dijalani tim kebanggaan Purbalingga sebelum 'bertarung' resmi. "Besok melawan Persires menjadi uji coba terakhir sebelum kick off Divisi Utama LPIS. Tidak seperti biasanya, laga melawan Persires kami menurunkan skuad terbaik. Merekalah yang akan menjadi skuad inti Persibangga dalam mengarungi Divisi Utama LPIS," katanya, Sabtu (6/4/2013).

Starting line up Persibangga yakni kiper Suhaimin tetap menjadi andalan di bawah mistar gawang. Lini belakang diisi Willy Adi Susanto, Komaidi, Suwarno dan M Faizol Arif. Lini tengah masing-masing Farikhin, Nanto, Galih Tri Handoko dan Voler Ortega. Duet striker dipercayakan kepada Gunaryo dan Anugerah Setia Aji.

Menurut Rokhman, ada dua hal yang bisa dipetik dalam uji coba melawan tim yang pindah kandang dari Rengat, Bali ke Banjarnegara, Jawa Tengah tersebut. "Pertama para pemain bisa mempraktekkan instruksi pelatih, kedua adalah kemenangan. Menang berarti akan memupuk rasa percaya diri melawan PSS Sleman di laga pembuka (Divisi Utama LPIS) minggu depan," tegasnya.

Rokhman mengatakan, sejauh ini persiapan tim sudah cukup siap mengarungi kompetisi. Dari sekian uji coba yang pernah dijalani, hasil akhir tidak begitu mengecewakan. Saat meladeni Persib Bandung di Purbalingga unggul 1-0 dan kalah di Bandung dengan skor sama. Selain itu, Persibangga juga memenangi laga kontra PSCS Cilacap 2-0, Perseman Manokwari 2-0, Persis Solo LPIS 2-1.

Tim berjuluk Laskar Soedirman ini juga mendulang kemenangan 1-0 dari PPSM Magelang, sempat menelan kekalahan 1-2 dari PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo dan imbang kecamata kontra tim Elang Jawa di Purbalingga.

"Dari hasil uji coba yang kita jalani, kita sudah bisa mengukur kekuatan kita. Kami pun optimistis bisa finish di papan atas. Ada atau tidak promosi di Divisi Utama yang kami ikuti, itu bukan persoalan. Yang penting kami tetap bermain dan menang," jelasnya.

Dia menegaskan, hasil akhir berupa kemenangan juga membuat publik Purbalingga semakin loyal mendukung tim yang baru terjun di kompetisi profesional musim ini sepanjang sejarah klub. "Kami ingin membuat Persibangga menjadi tim yang menjadi kebanggaan publik Purbalingga," tegasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini