nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Laga Sengit, Dortmund Gasak Augsburg

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 06 April 2013 23:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 04 06 48 787502 enpoElpty0.jpg Robert Lewandowski mencetak gol keempat Dortmund. (Foto: Reuters)

DORTMUND - Kendati gelar juara sudah dipastikan lepas, Borussia Dortmund tetap tampil trengginas dan meraih kemenangan 4-2 atas Augsburg pada laga lanjutan Bundesliga. Empat gol yang bersarang di gawang Augsburg dicetak oleh Julian Schieber (dua gol), Neven Subotic, dan Robert Lewandowski.

Pada pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (6/4/2013) malam WIB tersebut, Dortmund tampil dominan. Namun, mereka sempat tertinggal lewat dua gol cepat Augsburg jelang babak pertama usai. Dan Dortmund pun akhirnya mampu kembali membalikkan kedudukan pada paruh kedua, hingga akhirnya membungkus kemenangan.

Dengan hasil tersebut, Die Borussen tetap menjaga perbedaan 20 poin dengan Bayern Munich yang berada di puncak klasemen. Namun, dengan enam pertandingan sisa, mereka dipastikan tak akan mampu menyusul peroleh poin Munich, sehingga gelar juara yang mereka raih dalam dua tahun terakhir pun dipastikan lepas ke tangan sang rival.

Jalannya pertandingan

Tampil di hadapan para pendukung setianya, Dortmund langsung tancap gas. Pada menit 22, mereka pun unggul, lewat gol yang dicetak Julian Schieber. Berawal dari pergerakan impresif Moritz Leitner di sisi kanan, bola kemudian diberikan kepada Schieber yang siap menyambutnya di sisi kiri. Dan, bola hasil tendangannya pun masuk ke gawang Augsburg dan membuat kedudukan menjadi 1-0.

Selanjutnya, kedua tim saling jual-beli serangan. Pada menit 43, para pendukung Dortmund yang memadati stadion pun terdiam, setelah Augsburg mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan penjuru, bola kemudian dihalau oleh pemain Dortmund. Namun, bola justru jatuh ke kaki Daniel Baier yang melepaskan tembakan jarak jauh dan gol. Kedudukan menjadi 1-1.

Dan, publik Dortmund pun benar-benar dibuat tercengang, saat Augsburg mencetak gol lagi, satu menit berselang. Berawal dari Baier yang lolos dari jebakan offside, bola kemudian diarahkannya ke gawang Dortmund. Bola sebenarnya mampu ditepis Mitchell Langerak, namun bola liar kemudian disambar Kevin Vogt. Augsburg pun membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Selanjutnya, Augsburg berada di atas angin. Sementara itu, para pemain Die Borussen masih terkejut dengan dua gol balasan yang tercipta dalam waktu dua menit. Dan, hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan dari kedua tim, sehingga kedudukan pun tetap sama, 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Memasuki paruh kedua, Dortmund menggebu-gebu untuk menyamakan kedudukan. Sang pelatih,  Jurgen Klopp pun memasukkan dua pemain andalan yang diistirahatkan pada babak pertama, Mario Gotze dan Robert Lewandowski, demi meningkatkan intensitas serangan.

Pada menit 53, Die Borussen, akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari sebuah skema serangan balik, Lewandowski mengirimkan umpan kepada Jonas Hofmann yang berlari bebas di sisi kiri pertahanan Augsburg. Bola pun kemudian dikirim ke depan gawang dan langsung disambut oleh Schieber, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Memasuki menit 64, Dortmund kembali unggul, lewat gol yang dicetak bek Neven Subotic. Diawali tendangan bebas yang dilepaskan Gotze di sisi kiri, bola kemudian mengarah ke kotak penalti Augsburg. Subotic, yang ada pada posisi tak terkawal, dengan mudah menendang bola di depan gawang. Die Borussen unggul 3-2.

Dan, tim tuan rumah pun akhirnya menggenapkan keunggulan menjadi 4-2, setelah Lewandowski mencetak gol penutup pada menit 90+2. Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti Augsburg, bola kemudian mengarah pada Lewandowski, yang dengan mudah menuntaskannya menjadi gol. Dan, hingga pertandingan usai, kedudukan tetap tak berubah, Dortmund pun meraih tiga poin.

Susunan pemain:

BORUSSIA DORTMUND: Langerak, Großkreutz, Subotic, Santana, Schmelzer, Bender, Sahin, Leitner (Gotze 52’), Bittencourt (Lewandowski 52’), Hofmann, Schieber (Kehl 83’)

AUGSBURG: Manninger, Verhaegh, Callsen-Bracker, Klavan, Ostrzolek, Baier, Hahn, Volt (Oehrl 68’), Ji, Werner (Tchoyi 80’), Mölders (Moravek 46’)

Follow @bola_okezone untuk update berita-berita sepakbola

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini