nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sadis! Bayern Sarangkan 9 Gol ke Gawang Hamburg

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2013 02:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 03 31 48 783854 3WSdTSSCAg.jpg Para pemain Bayern Munich merayakan kemenangan besar mereka atas Hamburg. (Foto: Reuters)

MUNICH - Bayern Munich menunjukkan keperkasaannya kala membantai Hamburg 9-2, pada laga lanjutan Bundesliga. Empat gol dicetak oleh striker Claudio Pizarro, dua gol disarangkan Arjen Robben, sedangkan Xherdan Shaqiri, Bastian Schweinsteiger, dan Franck Ribery masing-masing mencetak satu gol.

Pada pertandingan yang dihelat di Allianz-Arena, Minggu (31/3/2013) dini hari WIB tersebut, Die Roten tampil kesetanan, seakan sedang melawan tim dari kasta lain. Kerja sama gemilang antara Shaqiri, Kroos, Robben, dan Pizarro menjadi kunci kemenangan mereka di mana keempatnya selalu merepotkan barisan pertahanan Rothosen.

Dengan hasil ini, Bayern telah mengumpulkan 72 poin, atau tetap unggul 20 angka dari pesaing terdekat, Borussia Dortmund. Jika pekan depan mampu meraih kemenangan -dengan catatan Dortmund juga menang- maka gelar juara yang dua musim lalu lepas ke tangan Dortmund pun dipastikan akan kembali ke pangkuan FC Hollywood.

Jalannya pertandingan

Babak I

Sejak awal, Bayern langsung menggebrak. Hasilnya, saat laga baru berjalan lima menit, mereka sudah unggul lewat kaki Xherdan Shaqiri. Mendapat sodoran bola dari Toni Kroos, pemain asal Swiss tersebut melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Hamburg, yang membuat bola mengarah ke pojok gawang tanpa bisa dihalau Rene Adler. Bayern unggul 1-0.

Pada menit 19, tim tuan rumah kembali mencetak gol lewat Bastian Schweinsteiger. Berawal dari sepak pojok, bola kemudian dikirim Shaqiri ke dalam kotak penalti Hamburg, dan kemudian disambut Schweini, yang tanpa pengawalan, dengan tandukkan. Bola masuk ke dalam gawang Adler, dan membuat kedudukan berubah, 2-0 untuk Die Roten.

Memasuki menit 30, Bayern semakin memperlebar jarak, setelah striker tunggal mereka, Claudio Pizarro mencetak gol. Diawali tendangan penjuru, bola kemudian disundul Javi Martinez dan mengarah ke depan gawang Hamburg. Dalam keadaan bebas, Pizarro kemudian mencetak gol dengan kaki kanannya. Bayern menjauh, 3-0.

Tiga menit berselang, giliran Arjen Robben yang menyarangkan bola ke gawang Rothosen. Usai menyisir sisi kanan lapangan, Robben kemudian memainkan sentuhan satu-dua dengan Pizarro di dekat kotak penalti Hamburg. Dan, ia pun kemudian melepaskan tembakan yang membuat bola masuk ke gawang Adler untuk keempat kalinya. Kedudukan kini 4-0.

Dan, Bayern pun benar-benar menghancurkan Hamburg pada paruh pertama, saat Pizarro mencetak gol keduanya, dan membuat kedudukan menjadi 5-0. Ia sukses memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Shaqiri yang mengenai tiang. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap sama, 5-0 untuk keunggulan FC Hollywood.

Babak II

Memasuki paruh kedua, tepatnya pada menit 53, Bayern menambah gol, kembali lewat Pizarro. Diawali dari pergerakan impresif Robben yang melewati para pemain Hamburg, bola kemudian dikirim ke depan gawang Hamburg. Pizarro pun kemudian menyambutnya dengan sontekan backheel dan membuat bola masuk ke gawang Adler. Skor berubah menjadi 6-0.

Memasuki menit 54, Bayern semakin memperlebar keunggulan menjadi 7-0. Diawali dari kesalahan bek Hamburg, Dennis Diekmeier, bola kemudian direbut Pizarro untuk kemudian diberikan kepada Robben, yang langsung men-chop bola dan mengelabui Adler. Unggul semakin jauh, anak asuh Jupp Heynckes pun semakin percaya diri dalam melancarkan serangan-serangan.

Pada menit 68, Bayern semakin menggila, setelah Pizarro mencetak quat-trick. Mendapat umpan terobosan dari Franck Ribery, Thomas Muller kemudian mengirim umpan ke tengah, yang langsung dicocor Pizarro. Para pemain belakang Hamburg pun tampak pasrah dan frustrasi, karena kini kedudukan menjadi 8-0 untuk keunggulan Die Roten.

Setelah terus-terusan dibombardir, Rothosen akhirnya mampu menyarangkan gol ke gawang Bayern, lewat tandukan Jeffrey Bruma. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Rafael Van der Vaart, Bruma kemudian menanduk bola, yang kemudian bersarang di jala gawang Manuel Neuer. Hamburg memperkecil ketertinggalan menjadi 8-1.

Tak mau ketinggalan, Ribery pun akhirnya ikut menyumbang gol pada menit ke-76. Berawal dari pergerakannya di sisi kanan pertahanan Hamburg, RIbery berhasil masuk ke dalam kotak penalti, sebelum akhirnya melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Adler. Bayern semakin menggila dengan menyarangkan sembilan gol ke gawang Rothosen. Skor 9-1.

Pada menit 86, Heiko Westermann mencetak gol kedua Hamburg, lagi-lagi berawal dari tendangan penjuru Van der Vaart. Dan, gol tersebut pun menjadi penutup laga, karena hingga peluit dibunyikan wasit, kedudukan 9-2 untuk Bayern tetap bertahan. Die Roten pun kini semakin dekat dengan tangga juara Bundesliga.

Susunan pemain:

BAYERN MUNICH: Neuer; Lahm (Rafinha 61’), Boateng, Dante, Gustavo; Martínez, Schweinsteiger; Robben (Muller 64’), Kroos, Shaqiri (Ribery 54’); Pizarro

HAMBURG: Adler; Diekmeier, Bruma, Westermann, Aogo; Skjelbred, Rincon (Rajkovic 57’), Badelj (Kacar 81’), van der Vaart, Son (Arslan 57’); Rudnevs

Tak ingin ketinggalan berita sepakbola? Follow twitter kami @bola_okezone

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini