Jaap Stam Bakal Reunian ke Old Trafford

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2013 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 27 51 782525 7j4Sgk5Xfr.jpg Jakob "Jaap" Stam (Foto: ist)

MANCHESTER – Bek legendaris berpostur bongsor, Jakob “Jaap” Stam, dipastikan bakal melakoni comeback nan emosional ke Old Trafford bersama sejumlah eks-bintang Manchester United lainnya dalam sebuah laga amal yang rencananya dihampar 2 Juni mendatang.

 

Stam akan kembali reuni dengan mantan rekannya seperti Edwin van der Saar, Teddy Sheringham dan Nicky Butt, yang juga baru-baru ini mengonfirmasi untuk turut berpartisipasi, menghadapi skuad legenda Real Madrid.

 

Empat nama di atas berarti juga akan bergabung dengan enam legenda lainnya macam Dwight Yorke, Andy Cole, Denis Irwin, Lee Sharpe, Dion Dublin dan Quinton Fortune yang sudah lebih dulu setuju untuk ikut, saat rencana laga amal ini diprakarsai Bryan Robson.

 

“Empat nama baru telah terdaftar untuk skuad legenda United, untuk laga melawan para bintang Real Madrid. Pemenang treble (1999) seperti Teddy Sheringham, Nicky Butt dan Jaap Stam akan turut andil pada rencana yang akan digelar di Old Trafford, bersama salah satu kiper terbaik, Edwin van der Saar,” bunyi pernyataan resmi klub.

 

“Keempatnya akan bergabung dengan Dwight Yorke, Andy Cole, Denis Irwin, Lee Sharpe, Dion Dublin dan Quinton Fortune, yang sudah lebih dulu memastikan partisipasinya, untuk mengincar revans Red Devils terhadap kekalahan 2-3 di (Santiago) Bernabeu tahun lalu,” imbuh pernyataan itu, seperti disadur NewStraitTimes, Rabu (27/3/2013).

 

Stam sendiri mengoleksi 80 caps serta sebiji gol, selama mengabdi berseragam United sejak 1998 hingga 2001, sebelum akhirnya hengkang ke Lazio usai terlibat friksi dengan gaffer Sir Alex Ferguson.

 

Tetapi beberapa waktu setelahnya, kedua sosok unik ini berdamai dan bahkan Sir Alex pernah menyatakan bahwa keputusannya menjual Stam (ke Lazio), merupakan kesalahan terbesar dalam karier kepelatihannya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini