nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: Lima Potensi Transfer Besar

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2013 19:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 03 27 50 782585 pWmCZ3yKoD.jpg Luis Suarez berpotensi meninggalkan Liverpool di bursa transfer musim panas nanti (Foto: Reuters)

JAKARTA - Bursa transfer musim panas baru akan dibuka sekira tiga bulan lagi. Namun, isu-isu seputar kepindahan pemain sudah ramai perbincangkan media.

Memang, sejauh ini kabar tersebut belum ada yang konkret, atau masih sebatas rumor. Akan tetapi, bukan tak mungkin rumor-rumor yang berembus bisa menjadi kenyataan.

Di bursa transfer musim panas nanti, media-media Eropa melihat ada banyak potensi terjadinya transfer besar yang melibatkan pemain bintang. Berikut lima pemain bintang yang berpotensi pindah klub di musim depan.

1. Gareth Bale (Tottenham Hotspur >> Real Madrid)

Dalam beberapa tahun, Gareth Bale telah berada dalam jajaran pemain terbaik dunia. Di musim ini, aura kebintangannya semakin bersinar usai Tottenham Hotspur dibesut Andre Villas Boas.

Ditempatkan di posisi yang lebih menyerang, Bale menjelma sebagai pencetak gol ulung. Tercatat sudah 16 gol dilesakkan Bale sejauh ini. Bale bisa saja bertahan di White Hart Lane musim depan, namun syaratnya Spurs lolos ke Liga Champions musim depan.

Apabila gagal, bukan tak mungkin Bale akan hengkang. Apalagi, raksasa Spanyol Real Madrid menyatakan siap menggelontorkan dana besar untuk mendapatkan tanda tangannya. Bahkan, El Real diisukan siap melepas salah satu penyerangnya Gonzalo Higuain sebagai bagian dari transfer.

2. Alexis Sanchez (Barcelona >> Inter Milan)

Sempat digadang-gadang bakal sukses di Barca saat ditransfer dari Udinese pada 2011, Alexis malah tenggelam di Barca. Ketatnya persaingan di skuad Blaugrana dan problematika cedera membuatnya harus rela lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Kondisi ini membuatnya berpeluang hengkang pada musim panas, demi mendapatkan tempat di skuad utama. Namun, Alexis nampaknya tidak akan kesulitan mencari klub baru. Pasalnya, klub Italia Inter Milan menyatakan siap meminangnya. Bahkan, media-media Italia sudah merumorkan bahwa kubu Inter sudah menjalin kesepakatan verbal dengan Alexis.

3. Edinson Cavani (Napoli >> Manchester City)

Cavani menjadi senjata utama Napoli dalam mendobrak kemapanan tim-tim elite Italia. Striker Uruguay ini untuk sementara memimpin daftar topskor sementara Serie A dengan 20 gol dan membawa I Partenopei menempati posisi dua klasemen sementara.

Kegemilangannya ini sontak menguncang ketertarikan sejumlah klub elite Eropa. Manchester City menjadi salah satu klub yang sangat berminat mendatangkannya. Menurunnya performa Carlos Tevez dan Sergio Aguero menjadi salah satu alasan pelatih Roberto Mancini merekomendasikan Cavani di Etihad Stadium.

4. Neymar da Silva (Santos >> Barcelona)

Spekulasi seputar masa depan striker belia Brasil ini adalah salah satu yang terpanas dalam setahun terakhir. Namun belakangan ini tanda tanya seputar masa depan Neymat mulai tersibak.

Sejumlah klub besar macam, Chelsea, Real Madrid, Bayern Munich hingga Manchester City dikaitkan dengannya. Namun, klub Katalan, Barcelona disebut-sebut menjadi klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya. Sang pemain, dalam beberapa kesempatan juga kerap mengaku tertarik bermain bersama dengan Lionel Messi, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

5. Luis Suarez (Liverpool >> Bayern Munich)

Liga Champions adalah salah satu daya tarik yang paling sulit ditepis setiap pemain, salah satunya adalah Luis Suarez. Akan sangat disayangkan apabila musim depan Suarez hanya berlaga di kompetisi kasta kedua musim depan.

Hal ini merujuk pada inkonsistensi performa The Reds musim ini yang hingga kini masih tercecer di urutan tujuh klasemen sementara dengan 45 poin, atau terpaut sembilan angka dari Tottenham Hotspur di posisi empat.

Performa Suarez sendiri cukup tajam dengan mengoleksi 22 gol yang membuatnya untuk sementara memimpin daftar top skor Premier League. Jadi, jika nantinya The Reds gagal ke Liga Champions, maka opsi ideal buat Suarez adalah hengkang.

Bayern Munich menjadi salah satu klub yang tertarik menggunakan jasanya. Apalagi, Bayern dipastikan berlaga di Liga Champions musim depan. Ketertarikan Bayern kepada Suarez tak lepas dari rekomendasi sang arsitek Pep Guardiola yang mulai musim depan akan memimpin FC Hollywood.

Mau lihat aksi pemain-pemain yang berpotensi hengkang di bursa transfer musim panas nanti, klik di sini

Follow @bola_okezone untuk update berita seputar sepakbola

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini