nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Yilmaz Bakal Sukses di United"

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 23 Maret 2013 07:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 03 22 50 780297 46qUdz07fj.jpg Burak Yilmaz (Foto: Reuters)

ISTANBUL – Belakangan, nama Burak Yilmaz acap jadi pembicaraan di Turki. Tak hanya dari pihak Galatasaray, melainkan juga dari pihak lawan, seperti yang dilontarkan Shota Arveladze. Pelatih Kasimpasaspor itu menilai Yilmaz lebih pantas bermain di tim besar macam Manchester United.

 

Menilik dari statistik Yilmaz musim ini, raihan 16 gol dari 21 laga terakhir bisa jadi referensi yang menjanjikan. Oleh karenanya, Arveladze mengaku yakin bahwa Yilmaz bakal sukses jika Sir Alex Ferguson, bersedia memberinya kesempatan di skuad Setan Merah.

 

Pasalnya selama ini, Yilmaz diakui tak punya kesempatan bermain lebih banyak di awal-awal kariernya. Bahkan personel tim nasional Turki itu acap disia-siakan sejumlah mantan timnya, kecuali saat Yilmaz mendarat di Trabzonspor dan kemudian Galatasaray.

 

“Tak ada satu pun mantan klub Burak yang memperlakukannya dengan sabar. Tapi setidaknya, Trabzonspor dan Galatasaray punya kepercayaan lebih padanya dan membantunya berkembang pesat,” papar Arveladze kepada Sabah, Sabtu (23/3/2013).

 

“Jika dia bergabung dengan tim lain, dia akan sangat sukses. Dia mampu bermain di klub yang sama dengan (Javier) Hernández, Manchester United. Jika saya ini Ferguson, saya akan langsung merekrutnya,” tutup eks-striker Glasgow Rangers ini.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini