nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Bunuh Diri Dekatkan Bayern ke Tangga Juara

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2013 03:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 03 17 48 776999 tBubrXVbr9.jpg Para pemain Bayern Munich merayakan gol kedua yang bersarang di gawang Bayer Leverkusen. (Foto: Reuters)

LEVERKUSEN - Bayern Munich meraih poin penuh dalam lawatannya ke markas Bayer Leverkusen. Gol bunuh diri Philipp Wollscheid pada menit-menit akhir menjadi penentu kemenangan Die Roten atas Werkself dengan skor 2-1, sekaligus semakin mendekatkan diri ke tangga juara.

Pada pertandingan yang dihelat di BayArena, Minggu (17/3) dini hari WIB tersebut, Bayern cukup mendominasi permainan, dan sempat unggul sebelum turun minum. Namun, pada paruh kedua, Leverkusen bermain efektif dan menyamakan kedudukan, meskipun akhirnya keadaan bisa dikembalikan tiga menit jelang waktu normal usai.

Dengan hasil tersebut, Bayern semakin mantap di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan poin 49, atau unggul 20 poin dari pesaing terdekat, Borussia Dortmund. Die Roten pun kini membutuhkan empat poin lagi untuk menahbiskan diri sebagai juara Bundesliga musim ini.

Jalannya pertandingan

Tampil di hadapan para pendukung lawan, Bayern tetap tampil menyerang. Pada menit 24, mereka memiliki peluang lewat sepakan gelandang Bastian Schweinsteiger yang menerima umpan Aren Robben. Namun, peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol, lantaran sepakannya masih melebar dari gawang Leverkusen yang dikawal Bernd Leno.

Memasuki menit 28, tim tamu nyaris unggul, saat sundulan Javi Martinez, yang menyambut sepak pojok Robben mengarah ke gawang Leverkusen. Namun, peluang tersebut masih bisa dihalau Gonzalo Castro. Sementara pada menit 36, giliran tim tuan rumah yang mendapat peluang, namun sepakan Sebastian Boenisch bisa digagalkan Manuel Neuer.

Pada menit 37, Bay Arena pun terhening saat Mario Gomez mencetak gol dan membuat Bayern unggul. Berawal dari serangan balik, Gomez melakukan aksi gemilang dengan mengelabui dua pemain Leverkusen sebelum akhirnya mengarahkan bola ke pojok gawang Leno. Dan, hingga babak pertama usai, kedudukan 1-0 tetap bertahan untuk Bayern.

Memasuki paruh kedua, Leverkusen mencoba bangkit. Pada menit 75, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat Simon Rolfes. Berawal dari sepak pojok, bola kemudian disundul Boenisch dan mengarah pada Rolfes yang berdiri bebas. Ia pun kemudian tak menyia-nyiakan peluang tersebut, dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Dan, Bayern pun akhirnya memastikan kemenangan pada menit 87. Diawali tendangan bebas yang dieksekusi Schweinsteiger, bola diarahkan ke kotak penalti Leverkusen, yang kemudian menyentuh punggung Wollscheid dan masuk ke gawangnya sendiri. Gol tersebut pun menjadi penutup laga yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Bayern.

Susunan pemain:

BAYER LEVERKUSEN: Leno, Boenisch, Schwaab, Wollscheid, Daniel Carvajal, Rolfes, Bender, Reinartz (Hegeler 61’), Castro, Kiessling, Schuerrle (Sam 46’)

BAYERN MUNICH: Neuer, Rafinya, Boateng, Dante, Robben (Van Buyten 73’), Schweinsteiger, Javi Martinez, Luis Gustavo (Tymoshchuk 79’), Laba, Shaqiri, Gomez (Pizarro 71’)

Enggak mau ketinggalan berita bola? Follow @bola_okezone

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini