nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heynckes Belum Mau Menerima Ucapan Selamat

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2013 03:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 03 10 48 773611 hlwoxg7Mcr.jpg Jupp Heynckes acungi jempol terhadap mental juara Bayern Munchen/Reuters

MUNCHEN – Josef ‘Jupp’ Heynckes mengambil pelajaran dari kemenangan dramatis atas tim papan bawah Fortuna Dusseldorf bahwa jangan pernah merasa menang sebelum bertanding.

 

Pemimpin klasemen sementara Bayern Munchen dipaksa berjuang hingga menit terakhir untuk meraih kemenangan 3-2 atas tim peringkat 15, Fortuna Dusseldorf, di Allianz Arena, Munchen, Sabtu, 9 Maret 2013.

 

Bayern sempat dua kali tertinggal dan gol penentu kemenangan baru tercipta di menit ke-86 melalui Jerome Boateng. Dua gol Die Roten lainnya dijaringkan Thomas Muller dan Franck Ribery.

 

“Kami terlalu pasif di 60 menit pertama, tak menutupi seluruh area lapangan dan transisi permainan kami tak sebagus biasanya,” kata Heycnkes di situs resmi klub.

 

Mantan pelatih Real Madrid, Benfica, Athletic Bilbao, Schalke, Borussia Monchengladbach dan Bayer Leverkusen itu pun angkat topi terhadap perlawanan Fortuna. Meski terancam degradasi, Fortuna di luar dugaan sanggup menyulitkan Bayern.

 

“Kredit bagi Fortuna. Mereka membuat hidup kami sulit. Laga hari ini menunjukkan, Anda tak boleh merasa menang sebelum kick-off,” ujar Heynckes.

 

Runner-up Bundesliga musim lalu itu kini unggul 20 angka atas Borussia Dortmund dan di ambang titel Liga Jerman ke-23 karena musim ini tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi. Namun, Heynckes enggan jemawa.

 

“Hingga secara matematis sudah pasti, kami tak menerima ucapan selamat,” kata pelatih berusia 67 tahun yang di pada Juni nanti sudah memutuskan akan pensiun dari dunia sepakbola itu.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini