Dortmund Tutup Pintu untuk Dzeko

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2013 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 07 48 772108 n55GoErer1.jpg Edin Dzeko (Foto: Reuters)

DORTMUND – Kabar Edin Dzeko yang dikaitkan sebagai suksesor Robert Lewandowski di Borussia Dortmund, masih menggema. Tapi pernyataan terakhir dari petinggi Dortmund, kemungkinan striker Manchester City itu untuk mendarat di Westfalenstadion, nihil.

 

Nama Dzeko didengungkan media, lantaran bomber berpaspor Bosnia-Herzegovina itu sudah gusar berstatus ban serep di bawah rezim Roberto Mancini. Mengingat kariernya cemerlang di Bundesliga sebelum membela City, Dzeko pun dikabarkan ingin kembali ke Liga Jerman.

 

Tapi bagaimana pun gosip yang beredar, manajer umum Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengatakan takkan membuka kontak dengan Dzeko. Buat Dortmund, membeli pemain “jadi” dan terbilang mahal, tak pernah menjadi filosofi mereka di lantai bursa transfer.

 

“Siapapun yang benar-benar percaya bahwa seorang pemain Manchester City akan ditransfer ke Borussia Dortmund, tak mengerti tipe bisnis kami. Motto kami, mengembangkan pemain muda,” tegas Watzke, seperti dikutip GiveMeFootball, Kamis (7/3/2013).

 

Sementara terkait masa depan Lewandowski yang kuat dikaitkan dengan Manchester United, Dortmund mengaku masih akan menanti tawaran resmi yang tepat. Opsi lainnya, mereka akan mempertahankan pemain internasional Polandia itu hingga kontraknya kedaluarsa pada 2014 mendatang.

 

“Soal Robert, jika kami tak mendapat tawaran yang bagus dalam waktu dekat ini, Robert akan tetap bermain untuk kami sampai 2014,” pungkasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini