Image

"Bale Setara Messi dan CR7"

Anang Fajar Irawan, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2013, 02:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 02 26 51 767509 9e9K9Kq776.jpg Gareth Bale - Tottenham Hotspur (Foto: ist)

LONDON – Kehebatan winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale memang sudah tidak diragukan lagi. Kecepatan yang dimilikinya sebagai seorang pemain sayap, sering kali merepotkan barisan pertahanan lawan.

 

Baru-baru ini, keahlian mengolah si kulit bundar kembali ditunjukkan pemain asal Wales ini. Ya, dia mulai menunjukkan keahliannya mengeksekusi tendangan bebas lewat sepakan kerasnya saat melawan Olympique Lyon di ajang Europa League.

 

Tak ayal, semua kemampuan yang dimiliki Bale, menuai banyak pujian dari berbagai pihak, salah satunya adalah pemain West Ham United sekaligus rekannya di tim nasional Wales, Jack Collison.

 

Collison mengaku senang bisa bermain bersama Bale di tim nasional Wales di laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa pada awal Februari lalu. Tak tanggung-tanggung, Collison menjajarkan Bale dengan dua pesepakbola terbaik dunia saat ini, Messi dan Ronaldo.

 

“Kami berdua bermain di tim Wales melawan Austria bulan ini. Saya beroperasi di sebelah kiri lini tengah dan Gareth adalah di sebelah kanan. Sangat menyenangkan untuk bermain dengan seseorang seperti Bale karena dia bertanggung jawab dan bermain dengan luar biasa,” ucap Collison, seperti dikutip The Sun, Selasa (26/2/2013).

 

“Saat ini, saya rasa akan layak bila saya menempatkan Bale setara dengan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo,” lanjutnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini