nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MU & Barca di Barisan Depan dalam Perburuan Verratti

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2013 14:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 02 17 50 763010 4Y8i3PnOD4.jpg Marco Verratti. (Foto: Reuters)

ROMA - Tampil meyakinkan bersama Paris Saint-Germain (PSG) hingga pertengahan musim ini, gelandang bertahan berkebangsaan Italia, Marco Verratti mulai dibidik klub-klub asal Eropa lainnya. Sang agen, Donato di Campli mengatakan kalau dua raksasa Eropa, Manchester United dan Barcelona ikut terlibat dalam perburuan.

Didatangkan dari Pescara seharga 12 juta euro, Verratti, yang kini baru berusia 20 tahun awalnya diprediksi tak akan mudah menembus skuad utama Les Parisiens. Namun, penampilan pemain yang disebut-sebut sebagai titisan Andrea Pirlo itu ternyata mampu meyakinkan pelatih Carlo Ancelotti, dan hingga kini telah bermain pada 26 laga.

“Banyak klub-klub Italia yang mengontak saya untuk mengetahui status Verratti, tapi itu tidak hanya mereka. Klub-klub besar di Spanyol dan Inggris juga tertarik kepadanya. Barcelona dan Manchester United ada di barisan depan,” ujar Donato di Campli kepada Le 10 Sport, seperti dilansir Football-Espana, Minggu (17/2/2013).

Kendati tak akan menjadi hal mudah untuk menolak pinangan klub sebesar United dan Barcelona, di Campli mengatakan kalau saat ini kliennya tengah mempertimbangkan kontrak baru bersama PSG. Di Campli pun mengakui kalau ia akan segera membicarakan hal tersebut dengan direktur olahraga PSG, Leonardo.

“Dia sangat mengagumi Sir Alex Ferguson. Tapi, saya akan segera terbang ke Paris untuk berbicara dengan Leonardo terkait perpanjangan kontraknya bersama PSG, sehingga ia akan berada di sana dalam waktu yang lama,” pungkasnya.

Penampilan Verratti di kompetisi level tertinggi sendiri sebenarnya belum begitu teruji. Pencapaian terbaiknya adalah membawa Pescara menjuarai Serie B -sekaligus promosi ke Serie A- pada musim 2011/12. Pada musim yang sama, ia juga meraih penghargaan individual sebagai pemain terbaik Serie B.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini