nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Madrid pun Tak Akan Mampu Boyong Cavani"

Aditya Putra, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2013 21:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 02 07 47 758553 7BgU9Zjw4P.jpg Edinson Cavani. (Foto: Reuters)

NAPLES - Striker Napoli Edinson Cavani, dengan ketajamannya, semakin memikat klub-klub besar Eropa, termasuk Real Madrid. Namun, presiden Partenopei, Aurelio De Laurentiis mengatakan kalau pihaknya akan benar-benar menjaga agar aset penting di tubuh timnya itu tidak hengkang.

 

Pada musim ini, Cavani telah mencetak 18 gol dari 20 penampilannya bersama Napoli. Torehan tersebut juga mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sementara Serie A, unggul tiga gol dari penyerang AC Milan, Stephan El Shaarawy di peringkat dua.

 

“Hal terakhir yang ada dalam pikiran saya adalah menarik diri dari (urusan transfer) Cavani. Saya menyukainya sebagai pemain dan juga pribadi. Dia selalu ada untuk kami, selalu hadir. Anda bisa menggantungkan harapan padanya 100  persen,” ujar De Laurentiis, seperti dilansir Football-Espana, Kamis (7/2/2013).

 

De Laurentiis juga mengatakan kalau ia yakin tak ada klub yang akan mampu mendatangkan Cavani, karena ia dipagari buyout clause senilai 63 juta euro di kontraknya. Sedangkan, kontraknya sendiri baru akan hangus pada 2017 mendatang. Jadi menurut De Laurentiis, klub-klub lain tentu akan berpikir dua kali untuk menggelontorkan uang sebanyak itu.

 

“Saya tak bisa melakukan apa-apa mengenai klausul dalam kontraknya. Tapi, saya dapat melakukan apa saja untuk meyakinkannya agar bertahan. Setelahnya, (terserah) dia akan menerima transfer apapun,” ujar De Laurentiis.

 

“Namun, siapa yang akan membayar dengan jumlah sebesar itu? Pada musim panas, saya menolak 55 juta euro, sedangkan (penawaran) Real Madrid bahkan tak mencapai 50 juta euro. Dan, dengan klausul 63 juta euro, mungkin (harga Cavani) akan menjadi 70 juta euro,” pungkasnya.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini