nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepindahan Drogba ke Galatasaray Tuai Masalah

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2013 00:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 01 30 50 754253 ZqnxBQ2nZn.jpg Didier Drogba. (Foto: Daylife)

SHANGHAI - Didier Drogba telah resmi hijrah ke Galatasaray pada jendela transfer musim dingin ini. Sayang, kepindahannya tersebut malah membuat pihak Shanghai Shenhua merasa dirugikan oleh Drogba.

Seperti diketahui, Galatsaray telah mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Drogba. Mantan pemain Chelsea tersebut dikontrak selama 18 bulan dengan nilai transfer sebesar 8 juta euro dengan gaji sebesar 4 juta euro.

Kepindahan pemain asal Pantai Gading tersebut membuat Shanghai Shenhua terkejut. Pasalnya, klub asal China itu mengklaim bahwa Drogba masih memiliki kontrak bersama mereka.

“Klub benar-benar terkejut dengan berita (kepindahannya) itu. Drogba masih anggota Shanghai Shenhua karena kontraknya dengan klub masih berlaku,” tulis klub Shanghai Shenhua dalam situs resminya.

Drogba sendiri didatangkan oleh Shenhua dari Chelsea pada Juli 2012 dengan ikatan kontrak selama 2,5 tahun, maka dari itu Shenhua berniat melaporkan masalah ini ke FIFA. "Shanghai Shenhua siap untuk mengumpulkan bukti dan menyerahkan temuan ke FIFA untuk melindungi kepentingan,” pungkasnya.

Sebelum memilih ke Galatasary, Drogba memang sudah dikaitkan dengan beberapa klub besar pada jendela transfer kali ini,seperti Lazio, AC Milan, dan Juventus. Kariernya di klub asal China memang terbentur dengan masalah finansial yang menerpa Shenhua, Drogba sendiri telah mencetak 8 gol dari 11 pertandingan bersama Shenhua.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini