nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Drogba Ikuti Jejak Sneijder ke Galatasaray?

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 28 Januari 2013 12:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 01 28 50 752651 vSQ5wq7sVQ.jpg Didier Drogba. (Foto: Daylife)

ISTANBUL - Masa depan Didier Drogba kembali mencuat pada jendela transfer musim dingin kali ini. Bahkan, Drodga dikabarkan akan melanjutkan karier bersama klub asal Turki, Galatasaray.

Seperti dilansir Eurosport, beberapa media di Turki menyebut bahwa mantan pemain Chelsea itu akan segera berlabuh ke tim yang baru saja mendapatkan Wesley Sniejder tersebut.

Kabarnya Galatasaray telah mencapai kata sepakat soal transfer Droga dengan klubnya saat ini, Shanghai Shenhua. Transfer pemain asal Pantai Gading itu diperkirakan mencapai 5 juta pound ditambah bonus 3 juta pounds.

"Kesepakatan memang belum secara resmi. Kemungkinan baru akan terjadi pada pekan depan," ujar seorang sumber kepada Eurosport.

Pemain yang sukses memberikan trofi Liga Champions pada The Blues pada musim lalu itu, diperkirakan akan dikontrak selama 18 bulan saja oleh tim asuhan Fatih Terim tersebut. Artinya, Drogba hanya akan bermain hingga musim panas 2014.

Meski begitu, pundi-pundi ekonomi pemain berusia 34 tahun itu akan cukup aman di klub terkaya asal Turki tersebut. Drogba dikabarkan akan mendapat bonus 21 ribu pound per pekan, artinya dia akan mendapatkan uang 9,6 juta pounds hingga kontraknya habis.

Pada jendela transfer kali ini, Drogba memang dikaitkan dengan klub-klub besar, seperti Lazio, AC Milan, dan Juventus. Kariernya di klub asal China memang terbentur dengan masalah finansial yang menerpa Shenhua, sejak bergabung pada Juni 2012, dirinya telah mencetak 8 gol dari 11 pertandingan.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini