nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siswanto Resmi Pelatih PPSM

Ridwan Anshori, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2013 05:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 01 20 49 748903

MAGELANG – Siswanto akhirnya resmi ditunjuk sebagai nakhoda PPSM Magelang untuk mengarungi kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2013. Pria yang akrab disapa Kancil ini berhasil menyisihkan kandidat lain, mantan Pelatih PSS Sleman musim lalu, Widyantoro.

 

Manajemen memang memprioritaskan sosok pelatih PPSM harus berasal dari putra daerah. Demikian juga dengan materi pemain yang mayoritas diisi pemain asal Kota Getuk. Dari kreteria itu, mengemuka dua nama yakni Siswanto dan Widyantoro.

 

Manajer PPSM Magelang Hasan Suryo Yudho membenarkan, manajemen PT Magelang Soccer Academy ( MSA) akhirnya memutuskan memilih Siswanto menukangi tim berjuluk Macan Tidar. Manajemen sudah melakukan penjaringan pelatih selama hampir tiga pekan. “Sebenarnya, kandidat kuat pelatih PPSM ada dua, yakni Siswanto dan Widyantoro," katanya, Sabtu (19/1/2013).

 

Namun, berhubung Widyantoro sudah terikat dengan klub lain sehingga tidak mengikuti proses seleksi lebih lanjut. "Akhirnya kita memilih Siswanto. Semoga di bawah besutan Siswanto, PPSM bisa menorehkan prestasi yang membanggakan,” imbuhnya.

 

Menurut Hasan, setelah menetapkan pelatih kepala, PPSM akan menggelar seleksi tahap akkhir Senin (21/1) mendatang. Kemudian dilanjutkan pemusatan latihan di akhir pekan Januari mendatang. Saat ini, tim seleksi sudah memilih 20 pemain. Dari jumlah tersebut, nanti keputusan diserahkan kepada pelatih kepala untuk menentukan pilihan selanjutnya. "Nanti biar pelatih yang memilih pemain yang diinginkan. Yang jelas materi pemain mayoritas pemain lokal," ungkapnya.

 

Sementara itu, Widyantoro mengaku sudah dihubungi managemen PPSM untuk menukangi tim kebanggaan Wong Magelang tersebut. Namun, Bung Wiwid -sapaan akrabnya- sudah menentukan pilihan membesut tim lain. "Saya mohon maaf kepada manajemen, karena saya sudah terikat dengan klub lain," katanya.

 

Dia berharap, PPSM di bawah komando Siswanto meraih hasil yang menggembirakan. Dia mengaku masih mempunyai ikatan emosional dengan PPSM karena merupakan tim dari kota kelahirannya. "Semoga sukses mengarungi kompetisi musim ini," ungkapnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini