nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Kalah, The Jak Minta Iwan Mundur

Windi Wicaksono, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2013 19:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 01 12 49 745342 Adqv4I75mw.jpg The Jak Mania. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mitra Kukar menaklukkan tuan rumah, Persija Jakarta dengan skor 2-1 dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Kecewa, The Jak minta pelatih Persija untuk mundur.

Sepasang gol Mitra Kukar dicetak oleh Jajang Mulyana pada menit ke-19 dan Esteban Herreira pada menit ke-40, sedangkan gol tunggal Persija dicetak oleh Pedro Javier pada menit ke-20.

Dengan kemenangan ini, Mitra Kukar berhak memuncaki klasemen sementara ISL dengan koleksi enam poin hasil dari dua pertandingan, sementara Macan Kemayoran tetap berada di posisi sembilan dengan mengumpulkan satu poin.

Pelatih Persija, Iwan Setiawan mengakui dirinya melakukan kesalahan dalam beberapa keputusannya dalam pertandingan ini. Dia juga menolak kekalahan ini adalah akibat Persija tidak diperkuat para pemain senior seperti, Bambang Pamungkas, Leo Saputra, Andritanny dan Ramdani Lestaluhu.

"Saya tidak mau larut dalam romantisme pemain senior. Fokus kepada pemain yang ada saja," ujar Iwan kepada wartawan usai pertandingan, Sabtu (12/1/2013).

Mengenai kekalahan ini, dan kegagalan meraih kemenangan di dua pertandingan kandang, Iwan mengakui semua kesalahannya. Terutama dalam laga ini dengan memasukkan A.A. Ngurah Nanak di starting line up, padahal baru bergabung dan sama sekali belum berlatih.

"Itu salah saya, karena saya lihat Nanak yang baru datang bisa dimainkan meski belum pernah latihan. Terbukti Jajang Mulyana dan Esteban Jose sering lepas, karena kurang ketat marking," jelasnya.

"Tapi, saya memasukkan Nanak karena tadi pagi saya minta pelatih fisik mengecek Nanak, dan dikatakan recoverynya baik. Ya, tapi saya akui kita rugi pada dua pertandingan ini," ungkapnya.

Tanpa kemenangan pada dua laga kandangan membuat suporter Persija, The Jakmania meminta Iwan mundur dari jabatannya. Hal itu terlihat ketika bus pemain Persija meninggalkan Stadion Gelora Bung Karno, sebagian The Jakmania mencegat bus tersebut sambil berteriak: Iwan out...Iwan out!

(hmr)

Berita Terkait

Indonesian Super League (2012/2013)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini