Berba Sedang On Top, Pasti Bikin Masalah di Belakang

Alfa Mandalika, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2012 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 11 45 730330 9fx8OveQF2.jpg Dimitar Berbatov (putih).(foto:Reuters)

LONDON- Striker Fulham Dimitar Berbatov menuai banyak pujian dalam laga tadi malam saat Fulham bentrok dengan Newcastle United. Meskipun Berbatov tidak mencetak gol namun penampilannya membuat Fulham bermain dengan baik.

 

Pelatih Fulham Martin Jol juga memuji penampilan pemain berpaspor Bulgaria itu. Menurutnya Berba bermain dengan sangat baik dan mampu bermain di posisi belakang striker.

 

Aktor kemenangan Fulham yaitu Steve Sidwell dan Hugo Rodallega. Sementara Newcastle mampu menyumbangkan satu gol melalui Hatem Ben Arfa. Dari kemenangan itu nama pertama yang disebut oleh pelatih Fulham adalah Dimitar Berbatov.

 

“Dia adalah pemain yang berkualitas, dan hal yang menarik adalah tim kami mengerti dan menyadari kalau ia(Berbatov) adalah pemain yang luar biasa. Ketika Bryan Ruiz tidak bermain, dia (Berbatov) yang menjaga permainan kami,” ujar pelatih berpaspor Belanda kepada wartawan, seperti disitat Soccerway, Selasa (11/12/2012).

 

“Bagi saya hal yang paling terpenting adalah bahwa saya telah kehilangan Dempsey,Dembele,Danny Murphy dan Bryan Ruiz. Saya sangat senang dia (Berbatov) bergabung bersama kami dan bisa membantu kami mengatasi masalah di lini depan,” ujar Martin Jol.

 

Pujian kepada Berbatov juga datang dari pelatih lawan Alan Pardew yang mengatakan Berbatov bermain dengan brilian.

 

“Dia (Berbatov) adalah masalah yang nyata buat kami. Kami sudah lebih baik di babak kedua namun dia (Berbatov) mempunyai kelas yang berbeda,” tutur pelatih Newcastle United ini.

 

“Ketika dia (Berbatov) bermain dalam kondisi yang baik, maka itu adalah masalah buat setiap lini pertahanan yang menjaganya,” Pardew menambahkan.

 

Kemenangan atas Newcastle United membawa Fulham ke peringkat 13 sementara klasemen Premier League.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini