Share
Kyle Walker & AVB (Foto: Tumblr)

Walker: AVB Pelatih Ideal untuk Spurs

Alfa Mandalika

Kamis, 6 Desember 2012 - 20:22 wib

LONDON - Bek Tottenham Hotspur Kyle Walker mengaku senang dengan metode yang dituangkan pelatih Andre Villas-Boas. Bek muda Inggris ini menilai, strategi yang diterapkan AVB bisa diserap dengan baik oleh rekan-rekannya.

AVB diketahui baru menakhodai Spurs pada awal musim ini untuk menggantikan posisi Harry Redknapp. Meski baru hitungan bulan menukangi klub, namun pelatih muda Portugal itu sudah mampu menerapkan metode yang diusungnya dengan baik, sehingga mengubah mentalitas para punggawa Spurs.

Bersama AVB, Spurs kini jadi tim yang selalu tampil ofensif. Lebih dari itu, mantan pelatih Chelsea ini juga berani memberikan kepercayaan kepada para pemain muda. Hal inilah yang menurut Walker membuat rekan-rekannya nyaman bermain di bawah komando AVB.

"Sekarang, semua pemain mulai terbiasa," kata Walker. "Saya sudah terbiasa bekerja dengan Kevin Blackwell, Neil Warnock, Harry Redknapp, dan manajer asing memiliki cara yang berbeda dalam menerapkan metodenya, tetapi Anda harus beradaptasi karena Anda ingin melakukannya dengan baik untuk manajer dan klub,”ujar pemain berusia 22 tahun itu seperti dilansir ESPN, Kamis(6/12/2012).

"Pelatih (AVB) bukanlah tipe orang yang berkata dengan nada tinggi dan mudah melemparkan barang, tapi Anda sudah tahu kalau dia marah. Anda tahu dia kecewa karena dia tahu kami bisa lebih baik. Sejauh ini, saya belum pernah mendengarnya berteriak, karena setahu saya dia adalah orang yang sabar tentang Tottenham dan sepakbola,” pungkasnya.

Bersama AVB, Spurs mampu melanjutkan kiprahnya sebagai salah satu tim yang pantas diperhitungkan. Dalam 15 laga yang telah dimainkan musim ini, The Lilywhites sukses memetik delapan kemenangan dan saat ini nangkring di urutan empat klasemen sementara.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Valencia CF 12
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 16
    4 Lazio 13
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Hannover 96 12