De Boer: Mourinho Punya Kredibilitas

Windi Wicaksono, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2012 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 04 261 727414 1LutGKGk7D.jpg Frank de Boer (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer menilai pelatih Real Madrid, Jose Mourinho memiliki kredibilitas untuk apa yang telah dia lakukan bersama Los Blancos sejauh ini.

 

Mourinho sebelumnya diketahui pergi ke lapangan sebelum derby Madrid antara Real Madrid kontra Atletico Madrid digelar akhir pekan lalu, demi memberikan fans Los Blancos kesempatan untuk mencaci dia atas penampilan Cristiano Ronaldo cs yang kurang memuaskan sejauh musim ini.

 

De Boer mengaku kagum dengan keberanian pelatih asal Portugal itu, dengan melakukan hal tersebut. Kendati sebagian menilai sikap Mourinho dinilai terlalu kelewatan, tapi tak sedikit pula yang terkesan dengan apa yang dilakukan mantan pelatih Chelsea itu.

 

"Mourinho adalah pelatih fantastis, dia memenangkan gelar, dia memenangkan La Liga musim lalu, dan bukan posisi saya untuk menilai penampilan Madrid,” jelas De Boer,seperti dilansir Football-Espana, Rabu (5/12/2012).

 

"Jika dia berpikir bahwa dia harus memeriksa reaksi para fans, karena itu sesuai dengan tim, maka itu baik-baik saja. Jika itu adalah bagaimana dia melindungi pemain dan klub, maka itu sempurna,” jelas mantan pemain internasional Belanda itu.

 

De Boer sendiri tidak berpikir apakah akan bersikap sama seperti itu bila dirinya berada di posisi Mourinho. Dia pun meyakinkan mantan pelatih Inter Milan tersebut punya kemampuan membawa klub ibu kota Spanyol itu berprestasi lebih baik.

 

"Saya tidak tahu apakah saya akan bertindak yang sama, saya tidak ingin mencari konfrontasi dengan para fans, namun Mourinho memiliki kredibilitas untuk melakukannya," pungkasnya.

 

Madrid akan menjamu Ajax dalam laga terakhir Grup D Liga Champions para Rabu (5/12/2012) dini hari WIB.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini