Share

De Boer: Ajax Wajib Curi 3 Angka di Bernabeu

Rintani Mundari, Okezone · Selasa 04 Desember 2012 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 04 261 726994 6roLmWz1RP.jpg Frank de Boer. (Foto: Reuters)

MADRID – Peluang Ajax Amsterdam mencuri tiket babak 16 besar Liga Champions musim ini dipastikan telah tertutup. Namun, wakil Eredivisie itu masih memiliki kesempatan untuk berlaga di kompetisi terelit kedua ranah Eropa, Europa League.

 

Tapi untuk mendapatkan tiket Europa League, tim besutan Frank De Boer itu harus lebih dulu bersaing dengan Manchester City, yang kini berada di dasar klasemen dengan koleksi tiga angka.

 

Pelatih 42 tahun itu pun berharap anak asuhnya dapat meraih hasil sempurna pada laga pamungkas kontra Real Madrid, Rabu (5/12/2012) dini hari besok. Asumsinya, apabila de Godenzonen berhasil mencuri tiga angka di Santiago Bernabeu, maka hasil antara Borussia Dortmund kontra Manchester City tak berpengaruh lagi.

 

“Inilah yang terpenting bagi saya, yaitu Ajax menang. Saya berharap tim ini dapat menunjukkan penampilan terbaik,” kata De Boer, seperti dilansir One News Page, Selasa (4/12/2012).

 

Dalam dua pertandingan terakhir, dua kali pula Ajax menderita kekalahan. Namun, kendati faktanya demikian, De Boer optimistis timnya dapat menaklukkan jawara Liga Champions terbanyak itu (9 kali). Menurutnya jika Ajax dapat bermain padu bukan tak mungkin mereka dapat mempermalukan skuad Jose Mourinho.

 

Senada dengan sang pelatih, kiper Ajax, Kenneth Vermeer pun menyimpan keyakinan serupa dengan pelatihnya. “Kenapa tidak? Kami jelas dapat kalahkan Madrid. Saat bertemu dengan City kami bermain dengan baik, jadi kami juga dapat menunjukkan kinerja lebih saat bertemu dengan Madrid,” kata Vermeer.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini