Share

Demi Koefisien UEFA, Milan Mau Menang

Auzan Julikar Sutedjo, Okezone · Selasa 04 Desember 2012 03:52 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 04 261 726876 lAegLs7i4P.jpg AC Milan siap mengamankan kemenangan atas Zenit St. Petersburg/Reuters

MILAN – AC Milan sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Meski demikian, Rossoneri bakal tetap serius pada laga terakhir mereka di Grup C saat menghadapi Zenit St. Petersburg di San Siro.

 

Si Merah Hitam ingin menang demi dua hal, uang dan koefisien Italia di UEFA. Seperti diketahui, Italia hanya menempati rangking keempat di bawah Jerman.

 

Dengan demikian, Serie A hanya mendapat jatah tiga tempat ke Liga Champions, sementara Bundesliga empat wakil. Nilai Italia kini 57,981, sementara Jerman 71,471.

 

Selain itu, kemenangan atas Hulk dkk. akan membuat Milan memperoleh 800 ribu euro. Suntikan Rp 9,5 miliar tentu cukup berarti di tengah krisis finansial yang mendera Il Diavolo Rosso.

 

“Ini partai Liga Champions dan kami ingin melakukan dengan baik. Pada delapan laga terakhir di mana kami telah pasti lolos, kami kalah lima kali dan semuanya terjadi di kandang sendiri,” kata Allegri seperti dikutip dari Football-Italia.

 

“Djamel Mesbah mungkin akan bermain di sisi kiri. Giampaolo Pazzini juga mendapatkan kepercayaan saya, dia juga bakal turun,” ujar Allegri.

 

“Besok saya ingin melihat tim tetap berkonsentrasi agar terhindar dari kekalahan. Ini laga penting bagi finansial klub dan juga rangking sepak bola Italia,” ujar pelatih 45 tahun ini.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini