Share

Pecahkan Rekor Muller, Messi Harus Rileks

Achmad Firdaus, Okezone · Selasa 04 Desember 2012 04:52 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 04 261 726875 AVeAbJKnGN.jpg Gerard Pique merayakan gol Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA - Lionel Messi mengusung satu ambisi besar ketika Barcelona menghadapi Benfica, Kamis dini hari nanti. Bomber Argentina tengah membidik rekor sebagai pemain tersubur dalam sejarah sepakbola.

Penampilan Messi sepanjang tahun 2012 ini memang sangat fenomenal. Messi selama 11 bulan terakhir sudah melesakkan total 84 gol di semua ajang yang dimainkannya baik itu bersama Barcelona maupun Timnas Argentina.

Torehan apik tersebut ternyata hanya terpaut satu gol dari pemegang rekor pemain tersubur dunia, Gerd Muller yang mengemas 85 gol pada 1972. Misi tersebut akan diusung Messi saat laga pamungkas penyisihan Grup G Liga Champions di Camp Nou, Kamis (6/12/2012) dini hari WIB.

Misi pemecahan rekor yang diusung Messi ternyata cukup menarik minat Gerard Pique. Bek andalan Barcelona ini pun coba memberikan saran sekaligus siap membantu sang Messiah memecahkan rekor yang telah bertahan 40 tahun.

“Untuk memecahkan rekor seperti itu, Anda harus bermain baik dan juga punya sedikit keberuntungan,” ujar Pique di situs resmi klub.

“Jelas, itu (rekor) membuat anda tertarik, karena rekor tersebut sudah bertahan cukup lama. Akan tetapi, kita tak boleh hanya fokus ke situ, karena itu akan membuat semuanya semakin sulit baginya mencetak gol. Messi harus rileks,” pungkasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini