Share

Vilanova: Antisipasi Tekanan Bilbao!

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2012 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 01 46 725860 haufbw9vKO.jpg Francesc "Tito" Vilanova i Bayo (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona bakal dihadapkan pada penantang berikutnya, Athletic Bilbao, dalam usahanya mempertahankan pucuk pimpinan La Liga sementara. Bilbao diakui entrenador Tito Vilanova, takkan jadi lawan mudah, apalagi jika sudah memberi tekanan.

 

Hilangnya salah satu pemain kunci Bilbao – Javi Martínez yang hengkang ke Bayern Munich, takkan menghapus kewaspadaan Vilanova, dini hari nanti. Terlebih, Fernando Llorente di lini depan Les Leones, masih menyimpan potensi berbahaya kendati dirundung problem kontrak.

 

“Bilbao akan bermain dengan cara yang sama. Para pemain saya tahu bahwa timnya Marcelo Bielsa itu gemar memberi tekanan dan kami harus mampu mengantisipasinya. Mereka kehilangan Javi Martínez, namun itu takkan membuat mereka lemah,” jelas Vilanova.

 

“Penting juga mengawasi kualitas Llorente, walau dia punya masalah kontrak dengan klub. Dia pemain yang pantas bermain di tim besar Eropa manapun,” sambung suksesor Josep Guardiola itu, seperti disadur Football-Espana, Sabtu (1/12/2012).

El Barca saat ini belum benar-benar keluar dari krisis barisan pertahanan. Menoleh pada lambatnya pemulihan fisik Eric Abidal, Vilanova enggan masuk bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Vilanova pilih bersabar memonitor kondisi bek asal Prancis tersebut.

 

“Kasusnya berbeda dari cedera biasa. Tetapi kesehatannya terlihat membaik. Kami senang dengan perkembangannya meski terkesan lamban. Dia sudah beberapa hari ini latihan ringan dengan staf medis,” tambah Vilanova.

 

Terakhir terkait Lionel Messi, ada kemungkinan sang mega bintang bakal diberi kesempatan untuk rehat ke bangku cadangan. Namun itupun belum pasti, terlebih Messi terlihat antusias tetap turun bermain, menyongsong atau bahkan melewati rekor gol legenda Jerman, Ger Müller.

 

“Saya pikir, kondisi kami sedang tidak sulit untuk mengistirahatkan Messi. Tapi bisa juga nanti dia akan tetap bermain, demi menantang atau mengalahkan rekor Müller,” pungkas eks-defensor Celta Vigo dan Real Mallorca tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini