Brasil Diarsiteki Dua Pelatih Juara

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 30 November 2012 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 30 51 725284 BpZeAc7xru.jpg Luiz Felipe Scolari. (Foto: Daylife)

SAO PAULO - Federasi Sepakbola Brasil (CBF) resmi menunjuk Luis Felipe Scolari sebagai pelatih Timnas Brasil. Penujukkan ini sendiri merupakan yang kedua kalinya bagi Scolari.

Sebelumnya, Scolari sempat mengarsiteki Tim Samba pada medio 2001-2002 dan membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2002. Kini, pelatih berusia 64 tahun itu kembali menukangi Brasil menggantikan Mano Menezes yang diberhentikan oleh CBF.

Pria yang telah banyak melatih klub-klub dan negara besar ini mengaku senang dengan tugasnya ini. Ia juga siap membawa Brasil kembali ke trek yang benar dan menjuarai Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil sendiri.

“Saya cukup termotivasi dengan tugas ini, saya merasa lebih muda. Saya juga merasa masih mampu,” ujar Scolari seperti dilansir Reuters.

“Kami memiliki kewajiban untuk memenangkan sebuah gelar, memang saat ini kami bukanlah favorit tapi kami siap membuktikannya. Posisi tiga atau empat tidak cukup bagus untuk sebuah negara yang telah memenangi lima gelar Piala Dunia," sambungnya.

Selain menunjuk Scolari, CBF juga memilih Alberto Parreira sebagai koordinator teknik timnas. Parreira sendiri merupakan mantan pelatih Timnas Brasil yang jadi juara pada Piala Dunia 1994.

Debut kedua sosok pelatih juara ini bersama Tim Samba akan berlangsung pada Februari tahun depan. Neymar dkk akan menghadapi Inggris dalam laga sebuah uji coba.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini