nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lindegaard Soal Persaingan dengan De Gea

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 27 November 2012 03:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 11 27 45 723597 vZVs0sgDTr.jpg Anders Lindegaard. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Anders Lindegaard dan David de Gea bergantian untuk menjadi kiper utama di Manchester United. Namun, Lindegaard tidak yakin persaingan ini akan berjalan dengan baik.

 

Lindegaard kembali menjadi pilihan utama Sir Alex Ferguson ketika Setan Merah mengalahkan Queens Park Rangers 3-1. Ferguson memainkan kiper asal Denmark itu setelah sakit gigi memaksa De Gea tidak bisa tampil.

 

Lindegaard mengaku tidak tahu bagaimana perjalanan kariernya bersama United di masa mendatang. Namun, kiper yang dibeli dari Aalesund ini akan terus tampil impresif bila dipercaya menjaga gawang United.

 

“Saya masih belum bisa melihat dengan jelas bagaimana persaingan ini dapat berkembang sepanjang musim ini. Kecendrungannya De Gea yang bermain. Beruntung, dia harus absen setelah bermasalah dengan giginya. Saya mencoba mengambil keuntungan daru itu,” kata Lindegaard.

 

Sejauh ini, Ferguson memang belum menentukan siapa yang menjadi kiper utama United. Pelatih yang sudah 26 tahun membesut Setan Merah ini secara bergantian memasang Lindegaard dan De Gea.

 

Meski kiper 28 tahun ini puas masih dipercaya menjadi kiper utama di United, namun pemberitaan di sejumlah media mengenai rotasi ini membuatnya sedikit frustasi. Apalagi pemberitaan di negaranya sendiri.

 

“Tidak lebih satu pekan yang lalu saya membaca berita di Denmark yang mengatakan ‘Lindegaard sudah kalah bersaing’, berita itu jelas sangat mengganggu,” tandasnya, dilaporkan Goal, Selasa (27/11/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini