nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dicoret, Arthur Tinggalkan Timnas Tanpa Pamit?

Decky Irawan Jasri, Jurnalis · Senin 26 November 2012 03:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 11 26 51 723041 0byxnyVlfI.jpg Arthur Irawan (Foto: Okezone)

KUALA LUMPUR - Dicoretnya Arthur Irawan dan digantikan dengan Raphael Maitimo, ternyata berbuntut panjang. Arthur yang merasa kecewa, dikabarkan meninggalkan tim nasional (timnas) Indonesia yang saat ini tengah berjuang di AFF Suzuki Cup 2012.

 

Pemain yang tergabung dengan Espanyol B tersebut, pada akhirnya memang dicoret oleh tim pelatih dan manajemen timnas Indonesia. Dicoretnya Arthur sendiri, sehubungan dengan rampungnya paspor pemain naturalisasi blesteran Indonesia - Belanda, Maitimo. Dan pencoretan tersebut, rupanya membuat sang pemain merasa kecewa dengan adanya putusan tersebut.

 

Seperti yang disampaikan manajer timnas Indonesia, Habil Marati, Arthur sudah tidak ada di Palace of Golden Horses, Kuala Lumpur, hotel tempat timnas Garuda menginap sejak, Sabtu malam (24/11). Padahal kembali menurut Habil, pemain belakang berusia 19 tahun tersebut siangnya masih ada di hotel.

 

"Iya sejak kemarin malam Arthur sudah tidak ada di hotel. Pada latihan tadi pagi (kemarin) pun, Arthur sudah tidak ada lagi di dalam tim. Saat ini, kami masih mencari tahu apakah dia pulang ke Indonesia atau pindah hotel," ungkap Habil di Palace of Golden Horses Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/11/2012).

 

Arthur memang sempat merasa kecewa ketika tahu kabar dirinya dicoret secara tiba-tiba oleh manajemen timnas Garuda. Apalagi pemain kelahiran Surabaya itu mengaku, jika dirinya pertama kali mendengar adanya kabar pencoretan tersebut dari media. Bisa jadi, hal-hal itulah yang membuat Arthur memutuskan untuk meninggalkan rekan-rekannya di timnas Garuda.

 

Pencoretan Arthur sendiri dinilai meliputi beberapa faktor. Selain belum layak masuk dalam timnas Garuda, faktor tidak memiliki kedekatan dengan pemain-pemain timnas Garuda lainnya menjadi salah satu alasan dari adanya pencoretan tersebut. Dan adanya kabar konflik internal antara pemain timnas lainnya dengan Arthur, memang sempat terdengar dalam beberapa pekan terakhir.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini