Share

Pirlo Tentang Chelsea & Milan

Rintani Mundari, Okezone · Kamis 22 November 2012 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 22 261 721925 aOCEZktdcM.jpg Andrea Pirlo. (Foto: Reuters)

TURIN – Juventus sukses mengalahkan jawara Liga Champions musim lalu, Chelsea dengan skor menjanjikan 3-0 pada matchday kelima, Rabu (21/11) dini hari kemarin WIB. Andrea Pirlo mengakui hasil ini bukan hanya membuka peluang Bianconeri untuk lolos ke babak 16 besar, tapi lebih dari itu, melesatkan kepercayaan diri rekan dan setimnya.

 

Bermain di Juventus Stadium, Si Nyonya Tua tampil digdaya. Tiga gol tuan rumah dilesakkan melalui Fabio Quagliarella, Arturo Vidal, serta Sebastian Giovinco.

 

Kemenangan tersebut menggeser Chelsea yang sebelumnya menempati posisi runner-up. Wakil Italia itupun hanya membutuhkan hasil seri pada laga terakhir kontra Shakhtar Donetsk, 6 Desember mendatang, untuk mengunci tiket babak 16 besar Liga Champions.

 

“Itu merupakan malam yang luar biasa dan kami membutuhkan kemenangan seperti itu untuk melangkah lebih, meski kami tahu bahwa partai terakhir kontra Shakhtar masih akan menentukan,” kata Pirlo, seperti dilansir situs resmi Juventus.

 

“Mengalahkan juara bertahan Eropa tentu saja memberikan kami kepercayan diri ekstra. Kami selalu yakin, tapi saat ini keyakinan itu lebih tinggi lagi,” sambung mantan playmaker AC Milan itu.

 

Mengalahkan The Blues di pentas Liga Champions, Bianconeri masih harus melakoni partai berat kontra Milan pada lanjutan Serie A, akhir pekan nanti. Tentu saja pertandingan tersebut akan istimewa bagi Pirlo yang pernah membela Milan selama satu dekade.

 

“Menghadapi Milan memiliki makna spesial untuk saya, tapi sekarang saya ingin membantu Juve meraih kemenangan dan terus bermain konsisten. Sejauh ini kami tampil baik, sementara Milan mengalami sejumlah masalah, tapi kami hanya ingin fokus pada progress sendiri,” tutup gelandang 33 tahun itu.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini