Share

Clean Sheet, Alves Berbagi Kegembiraan dengan Valdes

Aditya Putra, Okezone · Kamis 22 November 2012 01:25 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 22 261 721496 69MamdHoO9.jpg Daniel Alves. (Foto: Reuters)

MOSKOW - Barcelona berhasil melaju ke fase knockout Liga Champions usai menundukkan Spartak Moskow 3-0. Dani Alves mengaku senang dengan performa lini belakang Blaugrana, dan juga berbagi kegembiraan dengan kiper Victor Valdes.

 

Beberapa pertandingan ke belakang, performa lini belakang Barcelona, termasuk Valdes, dalam sorotan. Pasalnya, dalam empat laga terakhir, Barcelona selalu gagal menghindarkan bola masuk ke gawang mereka. Maka, clean sheet kali ini membuat Alves senang.  

 

“Terkadang, saat kami menyerang, kami juga kerepotan dalam bertahan, tapi (kemarin) kami berhasil menahan serangan balik mereka dengan baik. Kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus,” ujar Alves kepada situs resmi Barcelona, seperti dilansir Soccerway, Kamis (22/11/2012).

 

“Sudah lama kami tak mencetak clean sheet, jadi kami senang bisa melakukannya saat melawan Spartak. Saya juga berbagi kesenangan kepada Victor (Valdes),” sambung Alves, yang mencetak gol pembuka pada pertandingan tersebut.

 

Kendati memuji performa lini belakang Blaugrana, Alves mengatakan bahwa penampilan tim secara keseluruhan lebih penting. Mereka pun berhasil menunjukkannya pada malam itu, dengan bermain gemilang sepanjang laga, dan menyarangkan tiga gol.

 

“Kami bermain dengan sangat baik, baik saat menyerang maupun bertahan. Tapi, hal terpenting adalah bagaimana tim ini bermain (dengan baik) secara keseluruhan,” pungkas pemain berusia 29 tahun tersebut.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini