Quagliarella Bawa Tuan Rumah Unggul

Aditya Putra, Jurnalis · Rabu 21 November 2012 03:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 21 261 720941 ziGqyvVet8.jpg Eden Hazard berduel dengan Giorgio Chiellini. (Foto: Reuters)

TURIN - Babak pertama pertandingan lanjutan Liga Champions antara Juventus dan Chelsea berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Gol disarangkan penyerang Bianconeri, Fabio Quagliarella pada menit ke-38.

 

Pada laga yang berlangsung di Juventus Arena, Rabu (21/11/2012) dini hari WIB, Juventus tampil dengan duet Fabio Quagliarella dan Mirko Vucinic di lini depan. Sedangkan The Blues tak mengandalkan trio Juan Mata, Oscar, dan Eden Hazard untuk menggempur pertahanan tuan rumah.

 

Jalannya pertandingan

Tampil di bawah tekanan para pendukung Juventus, Chelsea tak ragu untuk mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu. Namun, Juve pun tak mau kalah dan mengambil alih penguasaan bola, beberapa menit setelahnya.

 

Pada menit ke-3, peluang pertama didapat kubu tuan rumah. Mirko Vucinic mengirim umpan silang ke depan gawang Chelsea yang kemudian disambut oleh Stephan Lichtsteiner. Namun, kiper Chelsea, yang pada pertandingan ini didapuk menjadi kapten, Petr Cech berhasil menggagalkannya.

 

Selanjutnya, penguasaan bola dikendalikan tuan rumah, sedangkan Chelsea membalas lewat serangan balik. Pada menit ke-9, Oscar melakukan akselerasi fantastis yang diakhiri dengan umpan matang kepada Eden Hazard. Namun, bola hasil tendangan Hazard hanya menghasilkan tendangan penjuru.

 

Menit ke-14, Claudio Marchisio nyaris membawa Juventus unggul. Namun, tendangan terarahnya berhasil diselamatkan Cech dengan gemilang. Selanjutnya, tuan rumah masih mengendalikan jalannya pertandingan.

 

Pada menit ke-37, Juventus Arena pun bersorak. Berawal dari tendangan jarak jauh yang dilepaskan Vucinic, arah bola kemudian diubah oleh Quagliarella. Cech, yang salah langkah tak mampu menggagalkan laju bola. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk Juventus.

 

Satu menit kemudian, Juventus nyaris menambah gol, setelah terjadi kemelut di gawang Cech. Namun, bola yang nyaris melewati garis berhasil disapu oleh Ashley Cole, sehingga kedudukan pun tak berubah. Tak berselang lama, justru Juan Mata yang nyaris menyamakan kedudukan, namun Buffon berhasil menggagalkannya. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan Juventus

 

Susunan pemain:

JUVENTUS: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah, Quagliarella, Vucinic

 

CHELSEA: Cech, Ivanovic, Luiz, Cahill, Cole, Mikel, Ramires, Azpilicueta, Oscar, Mata, Hazard

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini