Share

Lupakan Montpellier, Giroud: Arsenal Harus Menang

Anang Fajar Irawan, Okezone · Selasa 20 November 2012 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 20 261 720806 jS6zRqOF4O.jpg Olivier Giroud - Arsenal (Foto: Reuters)

LONDON – Olivier Giroud menegaskan bahwa Arsenal harus memenangkan pertandingan kontra mantan klubnya, Montpellier di babak penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis (22/11/2012).

Musim lalu, Giroud memperkuat Montpellier sebelum Arsene Wenger tertarik dan mendatangkannya ke Emirates Stadium pada Juli lalu dengan nilai transfer 12 juta euro. Pada laga sebelumnya, Arsenal berhasil mencuri poin di Stade de la Mosson kandang Montpellier dengan skor 1-2 lewat gol yang dicetak Lukas podolski dan Gervinho.

Giroud yakin, kekalahan yang dialami Arsenal dari sang pemuncak Grup B, Schalke tidak akan membuat The Gunners putus asa. Justru Giroud menjadikan pertandingan melawan Montpellier ini sebagai momen kebangkitan, guna memuluskan jalan untuk lolos ke babak 16 besar.

“Kemenangan adalah harga mati bagi tim kami, kita harus menang untuk bisa lolos dari fase grup. Tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun,” kata Giroud, seperti yang dilansir Skysport.

“Rekor yang dimiliki Montpellier memang jauh di bawah Arsenal, mereka belum pernah menang, tetapi kami harus tetap waspada, karena di Liga Champions, semua tim bisa berubah dari yang dibayangkan. Saya mengenal Montpellier dengan baik,” tambahnya.

Saat ini Arsenal berada di posisi dua klasemen sementara Grup B dengan poin 7, yang diperoleh dari dua hasil menang, satu kali draw, dan satu kali kalah. Sementara Montpellier masih menjadi juru kunci dengan poin 1 karena dari empat laga yang dijalani, belum sekalipun menang, satu kali seri, dan tiga kali menelan kekalahan.

Sebelum berseragam Arsenal, Olivier Giroud pernah memperkuat klub yang bernama lengkap Montpellier Herault Sport Club selam dua musim, dan berhasil merasakan gelar juara Liga Prancis Ligue 1.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini