Persibangga Ngotot Dapatkan 3 Pemain Timnas U-23

Ridwan Anshori, Jurnalis · Minggu 18 November 2012 03:54 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 18 49 719675

PURBALINGGA - Tim promosi Divisi Utama, Persibangga Purbalingga tetap ngotot bisa mendapatkan amunisi baru dari punggawa Timnas U-23. Manajemen terus melobi Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso agar merekomendasikan nama yang layak mengisi skuad Laskar Soedirman musim depan.

General Manager Rokhman Supriyadi mengatakan, sampai saat ini skuad Persibangga baru berjumlah 20 pemain. Sedangkan untuk mengarungi kompetisi musim depan, tim kebanggaan publik Purbalingga ini membutuhkan 30 pemain. "Kita sudah deal dengan 20 peman, tapi masih kurang 10 pemain lagi. Karena kami ingin skuad Persibangga berjumlah 30 pemain," katanya, Sabtu (17/11/2012).

Menurut dia, kekurangan 10 pemain ini diharapkan bisa terisi dari para punggawa Timnas U-23. "Ya, kami memang sangat ingin 3-4 pemain dari Timnas U-23 masuk menjadi bagian Persibangga musim depan. Saya sudah meminta kepada Pak Aji Santoso merekomendasikan nama yang tepat kepada kami. Namun, sejauh ini belum ada jawaban dari dia (Aji Santoso)," jelasnya.

Rokhman mengakui, bisa mendapatkan pemain dari Timnas U-23 merupakan hal yang membanggakan, tidak hanya bagi manajemen Persibangga tetapi juga publik Purbalingga. Hanya saja, untuk bisa mendapatkan pemain muda idaman memang sulit apalagi pemain yang bersangkutan masih terikat kontrak dengan tim lain.

"Makanya saya meminta kepada Pak Aji Santoso, kira-kira siapa yang yang belum terikat dengan tim lain. Kalau sudah terikat dengan klub lain memang sulit diajak gabung. Saya yakin ada beberapa pemain Timnas U-23 yang tidak terikat atau berstatus free transfer. Saya masih menunggu kabar dari Pak Aji," papar Rokhman.

Jika pemain dari Timnas U-23 sudah berhasl didapatkan, Persibangga tinggal fokus mencari legiun asing. Saat ini, dari 20 pemain yang sudah deal kontrak bersama Persibangga semuanya berstatus pemain domestik. Rencananya untuk skuad musim depan, Persibangga membutuhkan 3 pemain impor. "Kita maksimalkan kuota pemain impor. Sesuai regulasi tiga pemain impor, ya kita maksimalkan kuotanya," tegasnya.

Rokhman mengakui, masih punya cukup waktu untuk mendapatkan kekurangan 10 pemain di skuad yang dibesut Ahmad Muhariyah ini. "Masih ada sekitar 3 bulan sebelum kikc off Divisi Utama. Kami yakin dalam 3 bulan ini, kami bisa mendapatkan pemain impor, termasuk pemain dari Timnas U-23," ujarnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini