nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Derby London Utara di Mata Wenger

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 17 November 2012 02:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 11 17 45 719424 S11edCuuun.jpg Arsene Wenger (foto:Reuters)

LONDON – Ada yang penting dari Derby London Utara antara Arsenal menghadapi Tottenham Hotspur. Pelatih The Gunners, Arsene Wenger yang mengatakan laga ini memiliki pengaruh besar untuk lolos ke babak kualifikasi iga Champions.

Derby London Utara ini akan berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (17/11/2012) malam ini. Tentu kemenangan menjadi hasil wajib bagi Arsenal yang menjadi tuan rumah. Apalagi The Gunners tak merasakan kemenangan di Premier league sejak akhir bulan lalu.

Sementara menghadapi Spurs, Wenger yakin calon lawannya itu bakal menyulitkan anak-anak asuhannya dalam memburu poin sempurna di depan publik sendiri. Untuk itu, Wenger berharap Thomas Vermaelen cs bisa mengemas tiga poin.

“Dalam beberapa kesempatan, kami memenenagkan kejuaraan dan mereka tidak berada di empat besar sama sekali. Tentunya mereka memiliki jarak yang begitu dekat dengan kami dalam beberapa tahun belakangan ini,” ucap Wenger, seperti disitat Daily Mail, Sabtu (17/11/2012).

Pelatih berkebangsaan Prancis ini menilai, penampilan Spurs dari musim ke musim berkembang secara pesat dan selalu bersaing ketat dengan Arsenal. Tentunya dalam laga derbi kali ini bisa memiliki dampak besar bagi kedua klub.

Seperti pada musim lalu, Spurs memang mampu finis berada di posisi keempat Premier League, bahkan Jermain Defoe dkk nyaris saja bermain di Liga Champions musim depan, jika saja Chelsea tak menggondol Liga Champions musim lalu.

Bahkan dari head-to-head musim lalu, pertandingan antara kedua tim berjalan sengit. Di mana, pada pertemuan The Gunners menang 5-2 di Emirates Stadium. Namun, Spurs sukses membalasnya dengan mengalahkan The Gunners 2-0 di White Hart Lane.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini